Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021

Gubernur H Ansar Ahmad Inspektur Upacara HUT RI
Gubernur H Ansar Ahmad Inspektur Upacara HUT RI


Gubernur H Ansar Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021 dari Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepri Tanjungpinang, Selasa (17/8/2021).

Upacara ini dilaksanakan secara luring dan daring lantaran pandemi Covid-19 yang masih melanda dan dimulai pukul 07.30 pagi.

Pasukan upacara dan undangan hadir secara langsung pun harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan didahului tes antigen sehari sebelumnya. Namun dengan segala keterbatasan tidak mengurangi khidmat pelaksanaan upacara itu sendiri.

Turut menghadiri upacara ini Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danrem 033 Wirapratama Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor POM Andhik Yudhi Saputro dan Perwira Upacara Kapten Kes Agus Sumanto dari Lanud RHF Tanjungpinang, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak.

Upacara Penurunan Bendera

Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina menjadi inspektur upacara (irup) penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke-76, bertempat di halaman depan Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (17/8) petang.

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-76
Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-76

Upacara penurunan bendera ini sekaligus menjadi penutup dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76. Wagub Marlin menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih menjadi sebuah tradisi sebagaimana lazimnya peringatan upacara kemerdekaan di Provinsi Kepulauan Riau. Sebelumnya pada Selasa pagi tadi, Gubernur Ansar telah menjadi inspektur upacara untuk kenaikan bendera merah putih di Gedung Daerah.

Upacara sendiri berlangsung dengan penuh khidmat, serta mengedepankan protokol kesehatan, di tengah suasana pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terus dirasakan secara nasional, hingga ke Provinsi Kepulauan Riau. Setelah sang Merah Putih turun, Paskibraka menyerahkan kembali sang Merah Putih kepada Wakil Gubernur Marlin Agustina.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Kal Pandu Kresnahadi, dan Perwira Upacara Lettu Adm. Darwin Purba. Sementara pasukan paskibraka untuk penggerek bendera adalah Fauzan Fadli Romadhon, Andika Cahya Saputra, dan Muhammad Akbar Adiansyah. Adapun yang membawa bendera pusaka merah putih adalah Cintya Alexa.

Pengukuhan 36 Anggota Paskibra

Gubernur H Ansar Ahmad berharap anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Paskibraka Kepri selalu memegang teguh disiplin

 

Gubernur Ansar saat mengukuhkan 36 pelajar tingkat SMA menjadi Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Ahad (15/8/2021) malam.

Paskibraka Kepri
Gubernur Ansar Kukuhkan dan Apresiasi Anggota Paskibraka Kepri Tahun 2021

Gubernur H Ansar Ahmad berharap anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Paskibraka Kepri selalu memegang teguh disiplin. Karena hal ini merupakan landasan perilaku baik dalam keseharian maupun dalam pelaksanaan tugas. Juga sebagai generasi muda penerus bangsa.

Dalam upacara tersebut, Gubernur bertindak sebagai Inspektur upacara. Sedangkan pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021 dari Tanjungpinang atas nama Dhiya Ananda Zulfa.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News