Kalahkan Norwich City 1-0, Arsenal Akhirnya Menang dan Tidak Juru Kunci Lagi

76
Arsenal Akhirnya Menang Juga
Arsenal Akhirnya Menang Juga

LIGA INGGRIS – Arsenal akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini. The Gunners mengatasi tim promosi Norwich City 1-0 dalam laga pekan keempat di Stadion Emirates, London, Sabtu (11/9/2021).

Kapten Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan kemenangan Arsenal lewat golnya pada menit ke-66, yang juga menjadi gol perdana The Gunners di Liga Inggris musim ini. Aubameyang berdiri bebas di dalam kotak penalti untuk menyontek bola liar hasil tendangan Nicolas Pepe yang sebelumnya memantul terkena tiang gawang.

Wasit Michael Oliver sempat berkonsultasi panjang dengan petugas VAR untuk memastikan Aubameyang tidak berada dalam posisi offside sebelum akhirnya mengesahkan gol tersebut.Pertandingan berjalan cukup berimbang, tapi Norwich hanya mampu membukukan satu tembakan tepat sasaran yang terjadi pada babak pertama.

Aubameyang, yang cukup subur dengan catatan lima gol dalam tiga pertandingan melawan Norwich, nyaris menggandakan raihannya di laga kali ini pada menit ke-83, sayang tembakannya bisa diamankan dengan baik oleh kiper Tim Krul.

BACA JUGA Tandang ke Arsenal, Manchester City Menang 13 Laga dan Perkokoh di Puncak Klasemen

Tambahan tiga angka membuat Arsenal beranjak dari posisi juruk kunci ke peringkat ke-16 dengan tiga angka. Norwich menggantikan tempat pasukan Mikel Arteta di dasar klasemen dengan belum meraih angka.

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu (Emile Smith-Rowe 62′), Ben White, Gabriel Magalhaes; Ainsley Maitland-Niles (Cedric Soares 82′), Martin Odegaard, Albert Sambi (Thomas Partey 62′) Lokonga, Kieran Tierney; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang (c), Bukayo Saka.

Norwich City: Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley (c), Andrew Omobamidele, Brandon Williams; Pierre Lees-Melou, Lukas Rupp (Adam Idah 80′), Kenny McLean; Kieran Dowell (Todd Cantwell 62′), Teemu Pukki, Christos Tzolis.(*)

Sumber : Republika/Detik

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel