Liga Champions: MU Kalah, Barcelona Dihancurkan Bayern Munich, Juventus dan Chelsea Raih Kemenangan

67
Pemain Chelsea Lukaku
Pemain Chelsea Lukaku merayakan goal kemenangan untuk The Blues. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id – Hasil pertandingan sepak bola Liga Champions 2021-2022 telah dimainkan sejumlah tim, Rabu (15/9/2021). Manchester United menderita kekalahan, Barcelona dihancurkan oleh Bayern Munich, sementara Juventus dan Chelsea meraih kemenangan.

Manchester United mengawali laga perdana pada Grup F Liga Champions musim ini, dengan bertandang ke markas klub Swiss, Young Boys. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah 2-1 dari tuan rumah.

Setan Merah sebenarnya berhasil memimpin terlebih dahulu berkat gol Cristiano Ronaldo di babak pertama.

Sang megabintang asal Portugal tersebut mencetak gol pada menit ke-13 setelah meneruskan umpan Bruno Fernandes.

Petaka untuk Man United terjadi dimenit ke-36. Aaron Wan-Bissaka dikartu merah wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Martins Pereira.

BACA JUGA CR-7 Main, Berikut Skuad Manchester United di Liga Champions 14 September 2021

Young Boys akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Moumi Ngamaleu mencetak gol penyeimbang usai memanfaatkan umpan kiriman Silvan Hefti.

Tuan rumah berbalik unggul menjelang laga usai. Theoson Siebatcheu mencetak gol pada tambahan waktu membuat laga berakhir 2-1.

Sementara itu Bayern Munich menang saat bertandang ke markas Barcelona pada laga perdana grup E. Die Roten berpesta 3 gol tanpa balas ke gawang Blaugrana.

Bayern memimpin pada menit 34. Gol pertama disumbangkan oleh Thomas Muller akibat tendangannya membentur Eric Garcia.

Bayern Munich berhasil menggandakan keunggulan di menit 55 lewat tendangan Robert Lewandowski. Skor berubah menjadi 2-0. Lewandowski kembali mencetak gol keduanya dilaga ini pada menit ke-84, dan skor pun berubah menjadi 3-0 bertahan untuk Munich.

Pada laga lainnya, Chelsea meraih hasil positif saat bermain di pertandingan pertama Grup D. Menjamu Zenit Saint Petersburg, The Blues menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Romelu Lukaku.

Chelsea bermain menyerang dan terus menggempur pertahanan tim tamu. Namun, Zenit mampu menahan serangan hingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Akan tetapi, dimenit ke-69 Chelsea tetap berhasil membobol gawang mereka berkat aksi Romelu Lukaku. Gol tersebut sekaligus menjadi satu-satunya yang tercipta dilaga kali ini. Chelsea menang tipis 1-0 atas Zenit Petersburg di akhir pertandingan.

Sedangkan Juventus berpesta saat melawat ke kandang Malmo FC untuk melakoni grup H Liga Champions. Bianconeri menang dengan skor akhir 3-0.

Pada menit 23, Juventus membuka keran golnya. Skor dibuka melalui sontekan Alex Sandro.

Pasukan Aassimiliano Allegri menambah keunggulan setelah mendapat penalti pada menit 41. Paulo Dybala yang jadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Saat pertandingan akan berakhir 2-0, Si Nyonya tua kembali menambah pundi-pundi golnya. Di menit 45+1 giliran Morata yang mencatatkan namanya di papan skor membuat 3-0 untuk Juventus.

Berikut hasil lengkap Liga Champions 2021-2022 semalam:

Sevilla 1 – 1 RB Salzburg

Youn Boys 2 – 1 Manchester United

Lille 0 – 0 Wolfsburg

Villarreal 2 – 2 Atalanta

Chelsea 1 – 0 Zenit Petersburg

Malmo FC 0 – 3 Juventus

Barcelona 0 – 3 Bayern Munich

Dynamo Kiev 0 – 0 Benfica

Sumber : Okezone

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel