Kapolres Karimun Pimpin Wisuda Purna Bhakti Polri, AKP Indra Buana : Merintis Kantor Mulai Dari Awal

162
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyerahkan piagam dan cinderamata kepada AKP Indra Buana Lubis, personil Polres Karimun yang sudah mengabdi selama 30 tahun, pada upacara wisuda Purna Bhakti. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Suka cita menyelimuti ruang Rupatama Mapolres Karimun, Selasa (21/9/2021).

Bukan tanpa sebab, dipagi yang cerah tersebut, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melaksanakan upacara wisuda Purna Bhakti Polri, terhadap 6 orang anggota Polres Karimun, periode Juli 2020 hingga Juli 2021.

Tidak hanya anggota Polres Karimun saja, akan tetapi Kapolres juga melepas purna tugas kepada salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah memasuki masa pensiun.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh personil Polri dan PNS, yang secara resmi telah menjalani purna tugas,” ucap Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Dirinya juga mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan kepada 6 orang personil yang telah menyelesaikan tugas di Polres Karimun.

“Wisuda purna bhakti ini merupakan bentuk penghargaan, rasa hormat, sekaligus apresiasi setinggi-tingginya dari institusi kepolisian, kepada personil yang telah berhasil melewati perjalanan yang panjang, dengan penuh kesetian, pengorbanan dan pengabdian kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” paparnya.

Kapolres juga menyampaikan permohonan maafnya, apabila dalam pelaksanaan tugas selama ini terhadap hal-hal yang kurang berkenan.

“Mohon maaf apabila selama ini masih terdapat kekurangan, dari Polres Karimun,” katanya.

Selanjutnya, Kapolres juga meminta Do’a restu dan juga dukungannya, untuk dapat terus melanjutkan tugas guna membangun Polri yang lebih baik lagi.

“Menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi),” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu personil Polres Karimun yang telah memasuki masa purna bhakti, AKP Indra Buana Lubis menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada Kapolres beserta seluruh jajarannya.

“Dengan sinergitas dan kekompakan, sehingga dapat meneruskan pembangunan Polres kedepannya agar lebih baik lagi,” kata perwira polisi yang sudah bertugas selama 30 tahun ini.

Karena kata Indra, dirinya beserta anggota lainnya yang sudah lama bertugas di Polres Karimun, mulai dari nol, membangun kantor Polres tersebut. Merintis, bekerja keras dengan segenap daya dan upaya.

“Sehingga diharapkan kepada seluruh personil lainnya, agar bekerja lebih maksimal mungkin, tinggal melanjutkan pembangunan,” pungkasnya.

Indra juga berpesan kepada seluruh personil lainnya agar selalu mengedepankan integritas yang tinggi, bersikap jujur, disipilin dan bertanggungjawab.

“Hidup dengan sederhana, kerja keras berani, adil dan peduli terhadap sesama,” pintanya.

Sehingga menurutnya, agar masyarakat dapat menilai dengan baik, terlebih apabila memasuki masa pensiun, maka masyarakat tidak merasa canggung.

“Karena masyarakat telah menerima kita sebagai sahabat karib dan terdekat,” ujarnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel