Produsen Mobil Tata Punch Untuk Akomodasi Kebutuhan Konsumen

588
Mobil Tata Punch Tampilan Menawan (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Berbagai cara dilakukan para produsen mobil, untuk mengakomodasi kebutuhan dari konsumennya. Mulai dari merancang desain yang menarik, hingga membekali interior dengan fitur yang bisa membuat nyaman selama perjalanan.

Sistem keselamatan juga terus ditingkatkan, bahkan kini kendaraan yang dibanderol Rp 200 jutaan sudah sama amannya dengan mobil yang harganya 2-3 kali lipat. Mulai dari rem otomatis, hingga pencegah keluar lajur.

Ada juga beberapa fitur yang lebih sederhana, namun juga sangat bermanfaat bagi para penumpang. Salah satunya, seperti yang ditawarkan oleh mobil Tata Punch.

Honda Capella

Tata Punch merupakan kendaraan yang masuk dalam segmen micro sport utility vehicle atau SUV. Mobil ini akan diluncurkan dalam waktu tidak lama lagi.

Saat nanti resmi dipasarkan, Tata Punch akan bersaing langsung dengan Suzuki Ignis dan Mahindra KUV100 yang masuk dalam kategori sama. Model ini dibangun menggunakan platform Agile Light Flexible Advanced Architecture atau ALFA-Arc.

Tampilan depannya sangat unik, di mana lampu utama seolah dibungkus oleh bumper. Meski ukurannya tidak besar, namun pencahayaannya sudah memakai teknologi proyektor sehingga tidak menyilaukan pengguna jalan yang datang dari arah berlawanan.

Keunikan lainnya ada di bagian pintu belakang, yang bisa dibuka hingga membentuk sudut 90 derajat. Fitur ini memungkinkan penumpang keluar dan masuk ke dalam kabin dengan lebih leluasa.

Masuk ke bagian dalam, akan terlihat panel instrumen kombinasi analog dan digital. Sistem hiburannya menganut desain melayang, yang bisa diakses melalui layar sentuh berukuran 7 inci.

Meski dimensinya mungil, namun Tata Punch dibekali sistem keselamatan yang cukup mumpuni. Mulai dari dua kantung udara, kamera mundur hingga rem ABS dan EBD.

Jantung pacunya mengandalkan mesin 1.200cc dengan tenaga 86 daya kuda dan torsi 113 Newton meter. Mobil ini akan dipasarkan dengan banderol mulai dari 550 ribu Rupee atau setara Rp106 jutaan.(viva)

FANINDO