Cukupi Ketersediaan Darah PMI Karimun, Misi Kemanusiaan Kodim Gelar Baksos

106
Rangkaian pelaksanaan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-76 tahun 2021, Kodim 0317/TBK menggelar pelaksanaan bakti sosial berupa donor darah. Sehingga mampu membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, puluhan prajurit TNI, baik dari Kodim 0317/TBK maupun Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, menggelar bakti sosial donor darah, yang dipusatkan di gedung Aula Kodim 0317/ TBK.

Tidak hanya prajurit TNI saja, dari Polres Karimun, Persit, Jalasenastri, dan Bhayangkari, beserta Organisasi Kepemudaan (OKP) ikut berpartisipasi misi kemanusiaan tersebut.

Para pendonor sangat antusias mengikuti pelaksanaan kegiatan dengan mengusung tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang” tersebut.

Sebelum dilakukan donor darah, satu persatu pendonor dilakukan pemeriksaan kesehatan, diantaranya tekanan darah, hemoglobin, dan menimbang berat badan yang menjadi syarat bagi para pendonor.

“Bakti sosial yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19 tersebut, rangkaian pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun 2021,” terang Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, Rabu (29/9/2021).

Agus menambahkan, partisipasi dari seluruh prajurit beserta masyarakat ini, diharapkan mampu memberikan bantuan kemanusiaan, sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dapat mendonorkan darah di masa pandemi COVID-19 ini.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini sudah terkumpul sebanyak 48 kantong darah,” kata Agus.

Dengan pelaksanaan donor darah tersebut, dirinya berharap mampu membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Karimun.

“Sangat bermanfaat, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat langsung tersedia (terlayani),” tandasnya.

Aman

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel