Gubernur Ansar Tantangan ASITA Kepri Bangkitkan Sektor Pariwisata dan MICE di Kepri

466
Pelantikan Pengurus ASITA Kepri
Pelantikan Pengurus ASITA Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua sekaligus Dewan Pengurus Daerah DPD ASITA KEPRI untuk masa bakti 2021-2026, dilantik disaksikan Gubernur Ansar Ahmad. Pelantikan berlangsung di hotel Four Point by Sheraton – Batam. Pelantikan ini menjadi momentum reaktivasi dan kebangkitan pariwsata kepri.

Ketua Umum DPP Asita Indonesia DR. N. Rusmiati, M.Si, Ketua DPD KEPRI Eva Betty bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad melalui media zoom. Walikota Batam Muhamad Rudi di wakili oleh Kadis Parwisata Kepri , kepala Dinas pariwisata Kepri Buralimar, kepala dinas budaya serta para ketua assosiasi dan undangan lainya .

Dalam sambutanya melalui media zoom Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad memberi ucapan selamat dan sukses serta tantangan khusus kepada ASITA agar berinovasi dan beradaptasi untuk membangkitkan sector pariwisata KEPRI dan menjadi partner pemerintah. KEPRI siap menerima kunjungan wisatawan agar ekonomi pulih dalam masa pandemic ini!. Tentunya membangun pariwisata haruslah paripurna dan multipihak.

Honda Capella

Pembangunan harus termasuk sumber daya manusia, destinasi, ekonomi kreatif dan pemasaran, yang dikerjakan oleh banyak pihak. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tidak akan tegak sendiri dan berani menyatakan akan menyelesaikan semua program dan target-target kepariwisataan bersama tentunya dengan konsep pentahelix, lima pilar pembangunan kepariwisataan, yang salah satunya adalah industri, dan salah satu industri tersebut adalah ASITA sebagai garda terdepan pariwisata.

“Kami yakin pengurus ASITA yang baru, pastinya akan lebih kreativ dan bisa membaca orientasi pasar yang sangat potensial untuk kita tarik datang ke KEPRI, sambutan di akhiri dengan pantun,” kata Gubernur.

Sementara itu Ketua Umum DPP Asita Indonesia DR. N. Rusmiati, M.Si memberikan ucapan selamat bekerja dan selamat berjuang kepada ketua DPD ASITA KEPRI dan pengurus untuk masa bakti 2021-2026.

Pariwisata kedepan merupukan tantangan yang sangat berat bagi kami pelaku industri biro perjalanan, selain paket yang menarik yang harus di tawarkan, jaminan keamanan dan kenyamanan sesuai CHSE ( Clean, Health, Safety and Environment ) pasca pandemic merupakan hal yang harus diperhatikan dan kami akan all out memasarkan pariwisata di dalam maupun luar negeri kata Ketum DPP ASITA.

Kami DPD ASITA KEPRI adalah unsur yang berdiri paling depan untuk memasarkan dan merayu konsumen dalam hal ini wisatawan untuk mengunjungi KEPRI. Dalam rayuan tersebut tentunya harus ada produk yang unik, spesifik dan menarik.

Selain itu DPD ASITA KEPRI masa bakti 2021-2026 akan berkontribusi lebih banyak kepada KEPRI melalui program baru kami, termasuk diantaramya berkontribusi dalam mempersiapkan SDM pariwisata yang handal, peneyelengaraan event berskala nasional dan internasional serta mengkordinasi penyelengaraan umroh dan menjadikan Batam menjadi hub umrah untuk pulau Sumatra.

Walaupun berat tantangan kedepan tetapi dengan dukungan tim pengurus yang super handal dan kreatif dan bantuan Tuhan YME kami yakin semua akan teratasi. Secara pribadi dan secara organisasi kami DPD ASITA KEPRI mengundang bekerja sama dengan pihak – pihak yang akan terlibat dalam unsur pariwisata ini kata Eva Betty Siahaan Ketua DPD ASITA KEPRI.

BACA JUGA Walikota Batam Harapkan Even Batam Treasure Hunt Jadi Agenda Rutin ASITA Kepri

Sementara itu Walikota Batam Muhammad Rudi yang diwakili oleh Kadisbudpar bapak Ardiwinata menyambut baik dan mengucapkan selamat bekerja kepada kepada ketua DPD ASITA KEPRI dan pengurus untuk masa bakti 2021-2026. Batam telah ditetapkan menjadi kota MICE untuk itu Pemko Batam berharap ditetap menerapakn protokol kesehatan Batam pariwisata di Batam akan ramai lagi dan dengan segala kegiatan MICE nya kata Ardiwinata.

Acara pelantikan Ketua sekaligus Dewan Pengurus Daerah DPD ASITA KEPRI untuk masa bakti 2021-2026 berlangsung khidmat, lancar dan sukses. Acara di akhiri dengan sesi foto dan pemberian sertifikat penghargaan sebagai appresiasi dari DPD ASITA KEPRI kepada Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau bapak Drs Buralimar M.S.i dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam bapak Drs Ardiwinata atas usaha – usahanya membangkitkan pariwisata bangkit dan dukungannnya kepada ASITA dan menjadikan DPD ASITA KEPRI sabagia partner dalam hal yang berhubungan dengan pariwisata.

Semoga pariwisata KEPRI bangkit dan ekonomi pulih kembali. Sedangkan sertifikat penghargaan untuk Gubernur Kepulauan Riau dan Walikota Batam akan di serahkan langsung pada saat audensi nanti. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Sumantri DPD ASITA KEPRI HUMAS dan Hubungan International email asitadpdkepri@ymail.com.(*)

Editor : Dedy Suwadha

FANINDO