Statistik Jelang Laga Manchester City versus Manchester United Selasa 6 November 2021

563
Saat-laga-derby-manchester city dan manchester united foto Paull Ellis AFP
Saat laga derby Manchester City dan Manchester United foto Paull Ellis AFP

WARTAKEPRI.co.id – Laga panas bertajuk Derbi Manchester yang mempertemukan Manchester United kontra Manchester City akan tersaji pada pekan 11 Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021) malam.

Keseruan duel Manchester United vs Manchester City akan berlangsung di Stadion Old Trafford, serta dapat disaksikan via Mola TV pukul 19.30 WIB.

Jalannya laga kedua tim diprediksi akan berjalan panas, sengit dan penuh gengsi lantaran memperebutkan status penguasa kota Manchester. Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tak ingin kembali terpuruk bermain di depan pendukungnya sendiri.

Honda Capella

Memori kelam kekalahan memalukan yang didapatkan Manchester United saat dipecundangi Liverpool di depan publiknya sendiri harus bisa dilupakan.

Beruntung, Manchester United bisa tampil lebih percaya diri lagi setelah meraih hasil positif pada pekan terakhir. Kemenangan brilian melawan Spurs dengan skor tiga gol tanpa balas diharapkan bisa terulang dalam laga Derbi kali ini.

Meskipun Manchester United harus kembali gagal menang saat meladeni permainan Atalanta dalam gelar Liga Champions. Setidaknya persiapan Manchester United tampak lebih baik untuk bisa menyulitkan Manchester City.

Sementara itu, tren Manchester City selaku tim tamu juga tidak sepenuhnya berjalan mulus sesuai yang diharapkan.

BACA JUGA Liga Inggris Minggu VI 2021-2022 : MU Tumbang, Manchester City Permalukan Chelsea

The Citizens bahkan harus menelan dua pil pahit sebelum meraih kemenangan telak melawan Club Brugge pada matchday keempat Liga Champions. Manchester City harus tersingkir dalam ajang Carabao Cup serta kalah melawan Crystal Palace pada laga terakhir Liga Inggris.

Catatan evaluasi dari dua kekalahan itu harus bisa dituntaskan terlebih dahulu oleh Pep Guardiola sebelum laga Derbi akhir pekan ini.

Dari kubu Manchester City, mereka dipastikan tanpa diperkuat oleh Aymeric Laporte yang mendapat kartu merah pada laga melawan Crystal Palace. Ferran Torres juga harus absen lantaran masih dalam tahap awal pemulihan cedera.

Jika berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, hasil laga kedua tim ternyata lebih memihak kepada Manchester United. Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester United mampu menggondol tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Hanya satu kekalahan yang diderita Manchester United saat bertemu Manchester City dalam lima laga terakhirnya. Kekalahan itupun juga terjadi bukan dalam ajang Liga Inggris, melainkan Piala Carabao.

Khusus Liga Inggris, Manchester City meraih kemenangan terakhir kali saat bertemu Manchester United pada tahun 2018 silam. Itu pertanda bahwa peluang Manchester United untuk mengalahkan Manchester City cukup besar.

Apalagi hadirnya sosok Cristiano Ronaldo yang telah menjadi pemain berpengalaman dalam laga Derbi bisa menjadi hasil pembeda lag. Barangkali Solskjaer hanya perlu menemukan pengganti yang tepat untuk mengisi kekosongan tempat yang dibiasanya diisi oleh Raphael Varane.

Varane dipastikan absen lantaran buntut cedera yang ia alami saat bertempur melawan Atalanta dalam ajang Liga Champions.

Tentu menarik untuk melihat tim mana yang akan berhasil merebut status sebagai penguasa kota Manchester City pada pekan 11 Liga Inggris, Sabtu mendatang.(*)

Jadwal Liga Inggris Pekan 11:

Sabtu, 6 November 2021
Pukul 03.00 WIB – Southampton vs Aston Villa
Pukul 19.30 WIB – Manchester United vs Manchester City
Pukul 22.00 WIB – Chelsea vs Burnley
Pukul 22.00 WIB – Crystal Palace vs Wolves
Pukul 22.00 WIB – Brentford vs Norwich City

Minggu, 7 November 2021
Pukul 00.30 WIB – Brighton vs Newcastle United
Pukul 21.00 WIB – Everton vs Spurs
Pukul 21.00 WIB – Leeds United vs Leicester City
Pukul 21.00 WIB – Arsenal vs Watford
Pukul 23.30 WIB – West Ham vs Liverpool

(Tribunnews.com)

FANINDO