Uniba Siap Fasilitasi Keluarga Besar DPRD Batam Lanjutkan Pendidikan

82
MoU Ketua DPRD Batam dan Uniba. (Photo: Batamclick)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM
Universitas Negeri Batam (Uniba) resmi menjalin kesepakatan dengan Ketua DPRD Batam dalam hal pendidikan. Kesepakatan ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak di ruang kerja Ketua DPRD Batam, Senin (15/11/2021).

Dilansir Batamclick.com, MoU ditandatangani oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto yang didampingi oleh Wakil Ketua III Ahmad Surya, sedangkan dari Uniba ditandatangani oleh Rektor Uniba, Prof Chabullah Wibisono.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengatakan inti dari MoU tersebut pihak Uniba bersedia memfasilitasi keluarga besar DPRD Batam yang ingin menempuh pendidikan di Uniba. Baik itu anggota, kesektariatan, staf, maupun keluarga dari keluarga besar DPRD Batam.

“Ini tentunya hal yang baik. Bagi anggota dewan, staf, keluarga yang ingin melanjutkan pendidikan, S1, S2, insyaAllah kita fasilitasi. Uniba berjanji memberikan kemudahan-kemudahan,” ungkap Nuryanto, yang juga merupakan alumni dari Uniba.

Sementara, Rektor Uniba, Prof Chabullah Wibisono menyambut baik dari Mou tersebut. Pihaknya kata Chabullah, akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi keluarga besar DPRD Batam yang ingin menempuh dan melanjutkan pendidikan di Uniba, dari segi biaya maupun waktu.

“Bagi Anggota DPRD Batam yang ingin melanjutkan pendidikan S2 minimal 10 orang maka akan kita buatkan kelas khusus. Tempat dan jadwalnya bisa ditentukan, mengingat waktu anggota dewan sangat sibuk. Contohnya waktunya Jumat dan Sabtu. Tapi karena ada kesibukan bisa dialihkan di hari lain. Tempat belajar juga tak harus di kampus, di gedung dewan ini juga bisa,” kata Chabullah Wibisono.

Mantan Anggota DPRD Batam tersebut berharap dengan adanya MoU ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga besar DPRD Batam. (kmg)

Sumber: Batamclick

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel