Polsek Dabo Singkep Ungkap Kasus Curanmor, 1 Pelaku Tersangka Polsek Daik Lingga

904
Konferensi pers ungkap kasus curanmor di Mapolsek Dabo Singkep. (Foto: Istimewa)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Polsek Dabo Singkep mengamankan dua kawanan curanmor. Satu pelaku merupakan tersangka Polsek Daik Lingga dalam kasus pencurian handphone (Hp).

Kapolres Lingga melalui Kapolsek Dabo Singkep Iptu Akhmadi menjelaskan kedua pelaku berinisial IF (33) dan RA (28) itu diamankan berdasarkan laporan seorang korban yang diterima oleh pihaknya.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan korban yang kehilangan motornya,” ujar Akhmadi di Mapolsek Dabo Singkep, Kamis (16/12/2021).

Akhmadi mengatakan motor matik korban Yamaha Freego hilang di parkiran halaman rumah temannya di Jalan Telkom Setajam, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan pada 12 Desember 2021, didapati informasi satu orang pelaku yakni IF sudah diamankan Polsek Daik Lingga dalam kasus pencurian Hp di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

“Tersangka IF mengaku telah melakukan pencurian motor milik korban bersama temannya RA, motor disembunyikan di rumahnya di Desa Pangak Darat,” kata dia.

Pengembangan kemudian dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Dabo Singkep yang bekerja sama dengan Polsek Daik Lingga untuk menangkap tersangka RA.

Tersangka RA sebelum ditangkap sempat melarikan diri dan bersembunyi ke hutan. Namun berkat bantuan dan kerjasama masyarakat Desa Pangak Darat, ia akhirnya berhasil dibekuk dan dibawa ke Polsek Daik Lingga.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, IF dan RA beserta barang bukti diangkut ke Polsek Dabo Singkep untuk diproses lebih lanjut,” kata Akhmadi.

Polisi menjerat IF dan RA dijerat dengan pasal 363 ayat 3e, 4e KUHPidana dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun. (ravi)

Honda Capella