Musyawarah PUK SPEE FSPMI PT Varta Angkat Tema Negara Sejahtera Tanpa Omnibuslaw

Musyawarah PUK SPEE FSPMI PT Varta Angkat
Musyawarah PUK SPEE FSPMI PT Varta Angkat Tema Negara Sejahtera Tanpa Omnibuslaw


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Elektronik Elektrik, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia SPEE FSPMI PT. Varta menggelar Musyawarah Unit Kerja (Musnik) ke-7 pada Sahid Hotel Batam, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (29/1/2022).

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Kepri sekaligus Ketua PUK Varta, Deddy Iskandar dalam sambutanya mengatakan, agenda Musnik tersebut merupakan agenda yang telah rutin berjalan selama 4 tahun dengan tujuan meregenerasi jajaran kepengurusan tingkat PUK.

Disamping itu, Deddy juga menyampaikan bahwasanya agenda berdasarkan tema “Negara Sejahtera Tanpa Omnibudlaw” menjadi topik utama dalam Musnik yang ada.

Honda Capella

”Tema yang kita ambil hari ini adalah Negara sejahtera tanpa Omnibuslaw, kenapa tentu dengan keberadaan Omnibuslaw ini, akan membuat peluang buruh semakin sejahtera semakin tidak ada,” ujarnya.

Deddy menilai, kebijakan Omnibuslaw tersebut merupakan kebijakan yang sangat tidak menguntungkan kaum buruh, terlebih buruh menjadi penyumbang retribusi terbesar di Kota Batam.

“Jadi saat ini kita sedang melawan kebijakan yang tidak berpihak pada buruh. Pemerintah harus mulai berpikir buruh harus sejahtera, baru negara bisa maju,” jelasnya.

Terkahir, pihaknya berharap dengan diadakannya Musnik tersebut dapat melahirkan generasi-generasi berkualitas yang dapat memperjuangkan hak buruh.

” Kita berharap terlahir generasi-generasi baru dalam pengembangan organisasi, serta meningkatan kualitas dalam hal organisasi. Jangan merasa cukup aman karena kedepan tantangan akan semakin sulit, apalagi Omnibuslaw belum hilang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisnaker kota Batam Rudi Syakya Kirti, Vice Presiden FSPMI Kepri Herlina, DPW FSPMI Kepri Hendri Wahyudi, Ketua KC Ramon yapet, Waketum PP EE Alfitoni, ketua PC SPEE Fspmi Batam Masrial, dan pengurus PUK Varta serta perwakilan anggota.(*)

Kiriman : Bora

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News