Tambah 60 PMI, Okupansi Pasien Covid-19 di RSKI Galang Capai 82,82 Persen

Satgassus bersama PMI yang baru pulang ke Tanah Air. (Foto: Istimewa)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Satgassus Penanganan Pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Provinsi Kepri melaporkan adanya penambahan 60 pasien baru yang dirawat di RSKI Pulau Galang, Kota Batam.

Dansatgassus Penanganan Pemulangan PMI Provinsi Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menjelaskan 60 pasien baru tersebut merupakan PMI yang baru pulang ke Tanah Air melalui Batam.

“Tidak ada penambahan pasien dari warga Batam,” kata Jimmy dalam keterangannya diterima Kamis (24/2/2022).

Jimmy menjelaskan saat ini total pasien di RSKI Pulau Galang berjumlah 381 orang yang terdiri dari 227 laki-laki dan 154 perempuan dengan tingkat okupansi sebesar 82,82 persen.

“Dari 460 tempat tidur yang disediakan, kini dihuni oleh 381 pasien,” kata dia.

Ia merinci dari jumlah 381 pasien itu, sebanyak 366 orang merupakan PMI dan sisanya 15 lagi adalah warga Kota Batam. “Namun demikian untuk pasien probable Omicron dinyatakan nihil,” sambungnya.

Komandan Korem (Danrem) 033/WP ini menambahkan bahwa sejak sehari sebelumnya juga belum ada pasien yang diizinkan pulang dari RSKI Pulau Galang. “Pasien yang diizinkan pulang masih nihil,” katanya.

Meski begitu, ia mengatakan secara umum RSKI Pulau Galang hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali tanpa ada hal menonjol lainnya.

Ia juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat terjadinya kasus Covid-19 varian Omicron di banyak wilayah di Indonesia, terutama di kota-kota besar dengan intensitas keramaian yang lebih tinggi.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker serta hindari keramaian dan kegiatan berkerumun untuk mengurangi risiko tertular Covid-19,” pungkasnya. (rama)

FANINDO

Honda Capella