60 Motor Balap Liar Terjaring Razia Satlantas Polresta Barelang

566
Satlantas Polresta Barelang saat menindak sepeda motor balap liar dan knalpot brong
Satlantas Polresta Barelang saat menindak sepeda motor balap liar dan knalpot brong. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Satlantas Polresta Barelang menggelar cipta kondisi dengan sasaran balap liar dan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong di 6 titik lokasi wilayah hukum Polresta Barelang, Sabtu (26/2/2022) hingga minggu dini hari.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah bersama Kanit Turjawali Polresta Barelang Ipda Yudhi Patra serta jajaran dengan menyusuri 6 titik lokasi.

Adapun 6 titik lokasi itu di antaranya Palm Spring, Bundaran Madani, Masjid Raya, Simpang Kara, Simpang Frengky, serta Simpang Helm Legenda. Sebanyak 60 unit sepeda motor ditindak dalam kegiatan ini.

Kasat Lantas mengatakan jika ditemukan kendaraan di jalanan yang menggunakan knalpot brong maka langsung dilakukan penindakan, termasuk remaja-remaja yang berkumpul.

“Sepeda motor yang terjaring diberikan sanksi tilang. Khusus untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, diwajibkan untuk mengganti sesuai standarisasi dealer,” kata Ricky.

Ricky menyebut kegiatan ini dilaksanakan karena banyaknya aduan masyarakat terkait aktivitas balap liar pada malam minggu. “Pada malam minggu ditemukan banyak sekali remaja dan anak muda yang melakukan balap liar,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga menindak sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Penggunaan knalpot brong ini sangat menganggu kenyamanan para pengguna jalan.

“Ini salah satu program dan target Satlantas Polresta Barelang tahun 2022 ini dengan tujuan Batam zero knalpot brong,” pungkasnya. (r/taufik)

Honda Capella

FANINDO