Rutan Karimun Apresiasi Gerai Vaksinasi Presisi, 442 Orang Sehat, Target Tercapai

485
Warga binaan rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun antusias
Warga binaan rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun antusias mengikuti pelaksanaan program vaksinasi presisi Polres Karimun. Sebanyak 442 orang sudah divaksin. (Foto : Azman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sinergitas antara Polres Karimun Polda Kepulauan Riau bersama instansi terkait lainnya semakin erat, dalam membantu upaya pemerintah mensukseskan program vaksinasi.

Kali ini Polres Karimun menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, guna membantu sekaligus upaya mendukung penuh agar program vaksinasi berjalan lancar dan sukses.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, warga binaan rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun antusias mengikuti pelaksanaan kegiatan vaksinasi Presisi Polres Karimun.

Honda Capella

“Dengan adanya vaksinasi tahap 1, 2 dan juga Booster ini, para narapidana tetap sehat, terjaga dengan imun yang kuat, dan terbebas dari Covid-19,” ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Sabtu (5/3/2022).

Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi selama pelaksanaan vaksinasi, berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Melihat kondisi rutan yang sangat bersih, para napi Alhamdulillah juga sehat semua. Terimakasih juga kepada seluruh petugas rutan, yang sudah menerima kunjungan kerja ini dengan baik, dan tetap solid,” paparnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh warga binaan, agar setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) ini, agar selalu berbuat baik kepada sesama. Dirinya yakin masyarakat mau menerima para napi yang sudah bebas.

“Jangan mengulangi perbuatan melanggar hukum, tindak pidana, karena resikonya akan dijatuhi sanksi,” pesan Kapolres.

Selain program vaksinasi Presisi yang digelar di rutan, kata Kapolres juga diselenggarakan di Craby Puakang, PT MOS, PT Pasifik, serta tempat-tempat umum seperti SPBU.

“Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar wilayah Kabupaten Karimun terbebas dari pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kasubsi Pelayanan dan Tahanan Rutan kelas II B Tanjungbalai Karimun, Novi Irwan menjelaskan bahwa, program vaksinasi Presisi Polres Karimun yang diperuntukkan bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan para petugas rutan tersebut sangat membantu.

“Kami dari Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Karimun beserta jajarannya, yang sudah mendukung penuh upaya pencegahan pandemi Covid-19,” kata Novi.

Novi merinci, untuk sasaran vaksinasi sendiri bagi warga binaan sebanyak 332 orang, untuk vaksin ketiga, dan 52 orang untuk vaksin yang kedua, serta para pegawai 58 orang.

“Jadi total keseluruhan berjumlah 442 orang yang divaksin,” ujarnya.

Dirinya merasa senang, dimana 90 persen warga binaan beserta seluruh pegawai rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun sudah divaksin.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kasus atau klaster baru di rutan kelas IIB Tanjungbalai Karimun,” sebut Novi.(Azman)

FANINDO