Anambas Siap Sukseskan West Sumatera Yacht Rally 2022

519

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rapat koordinasi persiapan West Sumatera Yacht Rally tahun 2022, siap sukseskan West Sumatera Yacht Rally.

Kadisparbud Anambas Effi Sjuhairi dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Kepulauan Anambas yang merupakan salah satu wilayah yang akan dilewati dan disinggahi oleh peserta West Sumatera Yacht Rally tahun 2022 dipastikan siap menerima kunjungan para Yachters.

Honda Capella

“Kita sudah monitoring ke lokasi di dua titik labuh di Anambas yaitu di Tarempa dan Jemaja, semoga kegiatan ini bisa mendongkrak kemajuan wisata Anambas di kancah internasional, dan menjadi kegiatan rutin tahunan,” ucapnya.

Rapat koordinasi persiapan West Sumatera Yacht Rally 2022 digelar melalui Video Conferens (Vicon) yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Peserta rapat di antaranya Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum Dan HAM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Polri, TNI AL, Badan Keamanan Laut, Pemerintah Daerah, dan Para Organizer atau Koordinator Yacth Rally Wonderful Sail to Indonesia.

Ada dua materi dalam rapat tersebut yang dibahas, di antaranya tentang Kesiapan CIQP, dan kesiapan pemerintah daerah untuk menyambut dan mensukseskan kegiatan West Sumatera Yacht Rally 2022.

Terhitung hari ini Disparbud Kabupaten Kepulauan Anambas mulai berbenah diri untuk mempersiapkan kedatangan para Yachters dari berbagai belahan dunia dengan cara memonitoring lokasi, serta mensterilkan titik labuh yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

“Kita saat ini sedang melakukan monitoring terhadap dua lokasi yang nantinya akan disinggahi oleh Kapal Yacht, sehingga estetika dan pemandangan deretan Kapal Yacht lebih indah dan tentunya akan menjadi icon tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kepulauan Anambas,” tutupnya. (rama)

FANINDO