Satlantas Polres Bintan Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Kawasan Wisata Lagoi

436
Satlantas Polres Bintan Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Kawasan Wisata Lagoi. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dalam rangka menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bintan, Satlantas Polres Bintan melakukan sosialisasi tata cara berlalu lintas, pembinaan, hingga penyuluhan terkait pentingnya berkendara kepada masyarakat, khususnya di kawasan wisata Lagoi, Senin (14/3/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melalui Kasatlantas AKP Kartijo mengatakan kegiatan tersebut berdasarkan surat permohonan pihak manajemen PT BRC Lagoi yang meminta agar memberikan sosialisasi tentang berlalu lintas kepada pekerja yang ada di kawasan wisata Lagoi.

Dalam sosialisasi berkaitan dengan pentingnya berkendara demi keselamatan ini, Satlantas Polres Bintan juga menjelaskan aturan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada perwakilan karyawan, pelaku usaha rental kendaraan, driver serta kontraktor yang ada di kawasan tersebut.

Honda Capella

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Fire Safety Departemen PT BRC Lagoi, Bintan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Bintan AKP Kartijo. Ia sekaligus sebagai pemateri pada kesempatan itu. Sementara pesertanya, diikuti sekitar 60 orang masyarakat setempat.

Kartijo bersama personel Satlantas dalam kegiatan ini juga memberikan edukasi dan imbauan terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas, serta beberapa tips berkendara yang aman.

“Kita juga sosialisasikan aturan-aturan dalam berlalu lintas dan sosialisasi aplikasi SIGNAL yang merupakan inovasi Korlantas Polri terkait kemudahan pembayaran pajak Ranmor,” kata Kartijo.

Kasatlantas juga melakukan penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan peserta yang hadir, salah satunya diterima oleh GM Admin & Finance PT BRC Lagoi, Hebron Habeyahan.

Turut hadir HRD Manager PT BRC Lagoi Anton Setiawan, HSE Manager PT BRC Lagoi Ray Manaek Tobing, ETD PT BRC Lagoi Edi Darmoyo, General Manager Affair PT BRC Lagoi Ahmad Yani, FOD Manager PT BRC Lagoi Andreas Sandi serta karyawan, pelaku usaha rental kendaraan, driver dan kontraktor di kawasan pariwisata Lagoi. (agus)

FANINDO