Kepala BNPB Apresiasi Kolaborasi Percepatan Vaksinasi Binda Kepri dengan TNI-Polri dan Pemda

221

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pengendalian kasus Covid-19 terus dilakukan Binda Kepri meskipun hingga saat ini terjadi penurunan signifikan kasus Covid-19.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengungkapkan salah satu upaya pengendalian kasus Covid-19 dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi setiap hari untuk mendukung pembentukan herd immunity bagi masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

“Upaya yang masif dilakukan yakni dengan menyelenggarakan percepatan vaksinasi Covid-19 rutin dimana dalam pelaksanaannya, Binda Kepri menjalin kerjasama dengan TNI/Polri dan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut antara lain dilakukan secara door to door dengan mendatangi sekolah, perusahaan dan kawasan pemukiman penduduk serta membuka gerai vaksinasi massal di berbagai fasilitas publik, seperti pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, Kamis (24/3/2022).

Terdapat 8 titik vaksinasi yang diselenggarakan hari ini, Kamis, di Batam, yakni di SDN 006, SDN 008 dan SDN 009 Sei Beduk, SDS Juara, Kantor Pertamina, PT Kemet, gedung Makmoom Tanjung Riau dan Mall Botania 2.

Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto dalam kunjungannya ke Batam, Kamis, juga turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di sekolah dan perkantoran.

Dalam kunjungannya ke SDN 008 Sei Beduk, Kepala BNPB disambut langsung oleh Kabinda Kepri Brigjen P. R. C. Gumay. Ia mengungkapkan apresiasinya terhadap kerjasama yang dijalin secara baik oleh Binda Kepri dengan jajaran terkait dalam meningkatkan capaian vaksinasi, terutama dosis 3 atau booster.

“Kerjasama Satgas Covid, BIN, TNI/Polri dan Pemerintah Daerah terus digalakkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis 3,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan bahwa vaksin dosis 3 menjadi syarat bagi masyarakat jika ingin mudik pada saat lebaran.

“Sekarang bisa mudik, bisa lebaran kalau vaksin dosis 3,” terangnya.

Penanggung Jawab Vaksinasi Satgas Nasional Penanganan Covid-19, Rusdian juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh Binda Kepri.

“Kami dari Satgas Nasional mengucapkan terima kasih atas keterlibatan Binda Kepri dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Batam,” terangnya.

Wakil Kepala Sekolah SDN 008 Sei Beduk, Yasmita juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi gratis yang diselenggarakan di sekolah.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN yang telah melaksanakan vaksinasi gratis di SDN 008 Sei Beduk, semoga proses pembelajaran di sekolah dapat berjalan normal kembali dan masyarakat dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, salah seorang wali murid, Maulifatun juga mengharapkan agar proses pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN yang telah melaksanakan vaksinasi di SDN 008 Sei Beduk, harapan kami semoga anak-anak bisa segera belajar tatap muka dan tidak takut dengan Covid-19,” harapnya usai mengantarkan anaknya yang merupakan siswa SDN 008 Sei Beduk. (ril)

Honda Capella

FANINDO