Asita Kepri Gelar Rakerda Gairahkan Pariwisata

337
Ketua Asita Kepri Eva Betty Siahaan dan Humas Asita Kepri Sumantri Endang. (Foto: Taufik/Wartakepri)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Association of Indonesian Travel Agency (Asita) DPD Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) dengan tema “Garda Terdepan Pariwisata Raih dan Genggam Dunia Bersama Asita di Beverly Hotel Kota Batam, Jumat (25/3/2022) pagi.

Ketua Asita Kepri, Eva Betty Siahaan menjelaskan, Rakerda Asita Kepri ini pertama kali dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 setelah masa kepengurusan baru terbentuk beberapa waktu lalu.

“Hari ini Asita Kepri melaksanakan Rakerda itu benar-benar secara serius, dalam hal ini di mana bertujuan untuk meningkatkan kembali pariwisata di Kepri agar bisa lebih bangkit,” kata Eva.

Honda Capella

Lebih lanjut dikatakannya, sekarang ini pembebasan regulasi sudah dipermudahkan untuk masuk di Kepri, maupun keluar Kepri seperti karantina.

“Kita bersyukur, karantina yang awalnya dari 7 hari, 3 hari, dan sampai sekarang sudah 1 hari, ini merupakan salah satu langkah dan momentum untuk bangkitnya pariwisata di Kepri,” katanya.

Eva menyebutkan, pada tahun ini merupakan transisi yang membutuhkan program agar tamu-tamu dari negara Singapura, Malaysia, dan negara lainnya bisa datang kembali ke Kepri.

“Tahun ini merupakan transisi di mana membutuhkan program agar tamu dari luar negeri bisa datang kembali ke Kepri seperti biasa,” sebutnya.

Sementara itu, Humas Asita Kepri, Sumantri Endang menambahkan, Asita Kepri ini mempunyai tanggungjawab yang besar dalam pertumbuhan pariwisata di Kepri.

“Kami berkomitmen yang tinggi untuk membawa Asita kembali bergairah. Jadi pada hari ini kita membahas transisi yang bagaimana caranya agar membawa turis, pebisnis itu bisa ke Indonesia khususnya ke Kepri ini,” ucap Sumantri.

Selain itu, Sumantri menerangkan, pihaknya juga akan memberdayakan seluruh tim untuk menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri agar meningkat.

“Intinya kami juga mendukung perubahan-perubahan peraturan pemerintah terkait PCR maupun Antigen yang mana saat ini peraturan tersebut sudah dipermudahkan,” tutupnya. (taufik)

FANINDO