Belasan Kali Curi Motor di Batam Pakai Gunting, 2 Pelaku Diringkus Polisi Saat Hendak Transaksi

547
Pelaku curanmor dan barang bukti diamankan polisi. (Foto: Istimewa)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Kavling Mentarau, Sekupang tahun 2021 lalu. Kedua pelaku merupakan warga Kecamatan Sagulung

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, pihaknya berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku berkat adanya informasi dari masyarakat.

“Kedua pelaku diamankan di seputaran KFC Tiban 3, saat hendak melakukan transaksi jual beli motor dengan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” ucap Yudha saat konferensi pers di Mapolsek Sekupang, Rabu (23/3/2022).

Yudha menjelaskan, tak ingin kehilangan target buruannya, dia pun langsung memimpin perburuan itu dengan bergerak cepat menuju lokasi yang dimaksud, dan berhasil mengamankan dua orang yang akan menjual sepeda motor tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan bahwa sepeda motor tersebut benar dicuri pelaku di Kaveling Patam lestari Sekupang pada tahun 2021 lalu, kedua pelaku berhasil diamankan berinisial AR (16) warga Kaveling Lama Saguba, dan WL (16) Saguba Asri, Sagulung,” ujar Yudha.

Masih menurut Yudha, penangkapan kedua pelaku itu berdasarkan adanya Laporan Polisi yakni,
LP:LP–B/42/III/2022/SPKT/Kepri/Brl/Sekskp, yang dilakukan oleh korban bernama Husaini (52) warga Kaveling Mentarau, Sekupang.

Yudha menceritakan saat kejadian anak dari pelapor pulang dari tempat bekerja, lalu memarkirkan sepeda motor miliknya di teras rumah.

Saat hendak melaksanakan salat subuh korban kaget sepeda motor miliknya merek Yamaha Vega sudah raib.

“Saat hendak salat subuh di Masjid dekat rumahnya. Korban kaget, karena melihat sepeda motornya tidak ada di teras rumahnya. Korbanpun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekupang,” jelasnya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap kedua orang tersebut, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa lokasi di kota Batam, termasuk di Mentarau.

“Menurut keterangan para pelaku mereka telah melakukan pencurian di lima belas lokasi di Batam hanya menggunakan gunting,” sebutnya.

Pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty, Yamaha Vega ZR dan Yamaha Vega R, berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut. (Yusuf Riadi)

Honda Capella