Polres Karimun Simulasi Penanganan Kebakaran dan Pelatihan Apar

470
Polres Karimun Simulasi Penanganan Kebakaran dan Pelatihan Apar. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun bekerjasama dengan BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar) melaksanakan simulasi pencegahan kebakaran serta penggunaan alat pemadam api ringan (Apar) bagi personel kepolisian di Mako Polres Karimun, Sabtu (26/3/2022).

Simulasi pencegahan kebakaran dan penggunaan Apar ini dihadiri Kapolres Karimun yang diwakili oleh Kabaglog Polres Karimun Kompol B.T. Nasution, Kabag SDM Polres Karimun Kompol M. Syukri, BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun, Supervisor Teknik dan Pengawas K2/K3 PLN Karimun, dan 30 perwakilan personel dari Satfung dan Polsek Jajaran Polres Karimun.

Kegiatan simulasi ini diawali dengan teori tentang pemahaman akan bahaya kebakaran serta dijelaskan jenis-jenis Apar dan juga berbagai macam bahan yang dapat memadamkan api. Di sesi berikutnya, ada instruktur mengajak para peserta simulasi untuk praktek secara langsung bagaimana menghadapi api serta cara memadamkannya.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan simulasi pencegahan kebakaran dan penggunaan Apar bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi personel Polres Karimun, termasuk pegawai ASN baik di Polres ataupun Polsek jajaran.

“Agar mengetahui cara menanggulangi kebakaran ringan dengan menggunakan Apar, serta agar terus waspada dan bersiap siaga terhadap musibah kebakaran yang mungkin terjadi di mana saja dan kapan saja,” kata Tony. (*/rama)

Honda Capella

FANINDO