Heboh Pria Bawa Parang Karena Toa Masjid, Kapolsek Lubuk Baja: Sudah Diselesaikan

445

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Sebuah video viral seorang warga Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, sempat membuat heboh karena toa masjid. Pasalnya pria yang juga tinggal di daerah tersebut sambil membawa parang masuk ke dalam Masjid menegur masyarakat yang ada di dalam Masjid pada dini hari Minggu (10/4/2022).

Pria itu mengaku terganggu dengan bunyi toa dari Masjid saat membangunkan warga yang ingin sahur dengan suara sangat keras.

Dalam keterangan video tersebut, sejumlah warga pun turun tangan untuk mengamankan pria yang membawa senjata tajam. Hasilnya sejam bisa diamankan.

Sempat terjadi perlawanan antara warga setempat dengan pria yang membawa parang, namun karena aksi cepat sehingga berhasil mengamankan sebilah parang yang ada di tangannya.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono membenarkan atas insiden kejadian seorang pria masuk ke masjid membawa parang yang ada di Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja.

“Ya, benar ada seorang pria masuk ke Masjid membawa parang dengan alasan terganggu akibat suara remaja bangunkan sahur,”terang Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono.

Menurut Kapolsek, karena pihak yang bertikai juga tidak buat laporan polisi, jadi kemarin subuh sudah langsung diselesaikan di Polsek Lubuk Baja.

“Ada itikad baik antara pihak bertikai, maka subuh itu juga langsung diselesaikan di Polsek Lubuk Baja,”ungkap Kapolsek.

BACA JUGA BEM Nusantara Komentari SE Menag Soal Toa Masjid Bikin Gaduh

Budi menyebutkan, pelaku NZ yang merupakan warga sekitar masjid merasa terganggu istirahatnya saat ramaja masjid membangun sahur.

“NZ seorang muslim juga, cuma mungkin butuh istirahat dan istirahatnya terganggu saja, itu yang membuat pria itu hingga mendatangi Masjid tersebut,”tutup Kapolsek. (*)

Pengirim:Taufik Chaniago

Honda Capella