Kapolsek Lubuk Baja Siagakan Anggota Antisipasi Remaja Perang Sarung

295
Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Harton
Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono. (Foto: Istimewa)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Untuk mengantisipasi adanya kelompok remaja perang sarung yang marak terjadi di Indonesia khususnya pada bulan suci Ramadhan, Polsek Lubuk Baja menurunkan personel guna memberikan keamanan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, Jumat (15/4/2022) siang. Ia menyebutkan bahwa fenomena perang sarung setelah salat tarawih memang marak terjadi akhir-akhir ini di, Indonesia khususnya Pulau Jawa.

Memang diakuinya, pada awal Ramadhan 1443 Hijriah, ada laporan ke Polsek Lubuk Baja, Kota Batam tentang adanya sekelompok anak remaja melakukan perang sarung bantal.

“Namun dari piket patroli cepat mendatangi langsung sehingga bisa dibubarkan,” kata Budi Hartono.

Dikatakannya, sebelumnya juga ada laporan lagi tepatnya di Taman Baloi ada sekelompok anak, akan tetapi belum ada terlaksananya perang sarung tersebut.

“Untuk kecamatan Lubuk Baja ini memang dalam upaya pencegahan tersebut, setelah selesai tarawih, petugas kepolisian selalu mendatangi Masjid serta melakukan patroli pada tempat yang dianggap rawan,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Polsek Lubuk Baja juga memberitahukan kepada masyarakat bila mana ditemukan adanya sekelompok anak yang berkumpul dan melakukan perang sarung agar memberikan informasi ke pihak kepolisian.

“Alhamdulillah sampai sekarang belum ada lagi kejadian perang sarung tersebut di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja,” pungkasnya. (taufik)

Honda Capella