Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seligi, 426 Personil Gabungan Siap Amankan Idul Fitri 2022

419
Bertindak sebagai inspektur upacara, kesiapan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1443 hijriah, jajaran Polres Karimun menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi tahun 2022.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kesiapan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1443 hijriah, jajaran Polres Karimun menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi tahun 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Karimun Aunur Rafiq pada apel gelar pasukan Ops Ketupat seligi 2022 yang berlangsung di halaman Sarja Arya Racana Polres Karimun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyematkan pita tanda operasi kepada masing-masing perwakilan instansi dan Stakeholder terkait lainnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan amanat dari Kapolri. Dimana Polri didukung TNI, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya, turut berkontribusi dalam pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Operasi Ketupat Seligi tahun 2022, yang dilaksanakan selama 12 hari terhitung sejak tanggal 28 April hingga tanggal 9 Mei 2022,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jum’at (22/4/2022).

Bupati menambahkan, pada operasi Ketupat Seligi ini fokus pada pengamanan 101.700 obyek yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Baik tempat ibadah seperti Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, maupun bandara,” paparnya.

Karena menurutnya, berbagai permasalahan yang kompleks menjelang Idul Fitri tahun 2022 ini harus diantisipasi.

“Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh Stakeholder terkait lainnya, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” tandasnya

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyebut, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, harus disikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

“Tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, operasi “Ketupat Seligi 2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan arus mudik maupun arus balik berjalan dengan lancar, aman dan sehat.

“Termasuk

kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi,” tandasnya.

Karena menurutnya, ketika operasi Seligi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri tahun 1443 hijriyah dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19.

“Untuk itu dengan dilaksanakannya operasi Ketupat Seligi dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh dari masyarakat,” ungkap Kapolres.(rls)

Honda Capella

FANINDO