Alhamdulillah, Tujuh Siswa di Kabupaten Karimun Lolos Seleksi Administrasi Program Beasiswa PT Timah

339
Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, merupakan program pendidikan gratis dengan sistem boarding yang diperuntukkan bagi para siswa yang berprestasi dan tidak mampu, yang berada di wilayah operasional PT Timah Tbk. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pendaftaran program kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali tahun ajaran 2022/2023, resmi ditutup pada Sabtu (14/5/2022).

Program yang diagendakan rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut sangat diminati para siswa.

Tercatat sebanyak 130 siswa yang mendaftar program ini berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Honda Capella

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, merupakan program pendidikan gratis dengan sistem boarding yang diperuntukkan bagi para siswa yang berprestasi dan tidak mampu, yang berada di wilayah operasional PT Timah Tbk.

“Dari ratusan pendaftar, hanya 63 siswa yang lolos seleksi administrasi dan melanjutkan pada tahap berikutnya,” terang Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Budiman Siahaan, Selasa (17/5/2022).

Dirinya menyatakan, hal tersebut berdasarkan Tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), program kelas beasiswa PT Timah Tbk, banyaknya siswa yang tidak melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

“Untuk peserta didik yang berasal dari Kabupaten Karimun sendiri sebanyak 7 orang siswa yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi,” ungkap Anggi.

Hal yang sama kata Anggi juga terjadi pada pendaftar yang berasal dari Kabupaten Meranti, yakni 7 orang siswa yang juga lolos seleksi administrasi.

“Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, selanjutnya dapat mengikuti seleksi tes potensi akademik, psikotes, tes wawancara, dan analisa psikologi klinis,” paparnya.

Anggi menambahkan, bagi peserta yang berasal dari Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti, tes potensi akademik, psikotes, tes wawancara, dan analisa psikologi klinis akan dilaksanakan pada hari Sabtu (28/5/2022).

“Bertempat di Asialink Easy By Prasanthi yang terletak di bilangan Jalan Teuku Umar nomor 1, Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam,” ujarnya.

Masih kata Anggi, proses seleksi dilaksanakan secara transparan serta melibatkan tenaga profesional pada bidangnya masing-masing.

“Dilakukan oleh tenaga profesional, dengan proses seleksi yang transparan (terbuka),” tandasnya.

Anggi mengimbau kepada para siswa agar terus memantau informasi terkini, terkait program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk melalui laman pendaftaran https://ppdb2022.beasiswatimah.com/home.php.

“Bagi para peserta didik yang telah lulus seleksi administrasi untuk mengikuti tahapan tes potensi akademik, psikotes, wawancara, psikologi klinis dan validasi dokumen yang akan dilaksanakan pada tanggal pada 21 hingga 28 Mei 2022, diminta untuk terus memantau informasi melalui laman resmi,” sebut Anggi.(Aman/rls)

FANINDO