Wabup Pasaman Sabar AS Dukung Hadirnya Mapolsek Padang Gelugur

Wabup Pasaman Sabar AS Dukung Hadirnya Mapolsek Padang Gelugur
Wabup Pasaman Sabar AS Dukung Hadirnya Mapolsek Padang Gelugur

HARRIS BARELANG

PASAMAN – Wakil Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Sabar AS mendukung atas rencana pembangunan kantor Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kecamatan Padang Gelugur di Nagari Sitombol.

Sabar As mengatakan, kecamatan Padang Gelugur ini dinamika masyarakat sangat tinggi heterogenitas oleh karena itu maka sepatutnya dan selayaknya memiliki kantor Polsek baru, dimana sebelumnya masih gabung dengan Panti.

“Kita sangat mendorong agar dibangunnya kantor Polsek Padang Gelugur secepatnya, nah tentu ini dibutuhkan support dan dukungan masyarakat dalam memberikan hibah lahan,”kata Sabar AS, Senin (23/5/2022) siang, di rumah dinasnya.

Sejauh ini, lanjut Wabup Pasaman, pihak kepolisian Polres Pasaman sangat atensi betul untuk pemberian kantor Polsek di Padang Gelugur. Sebab selain penduduk padat, juga dinilai sangat penting demi memberikan pelayanan hukum lebih dekat kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Padang Gelugur.

“Atas adanya usulan ini, tentu merupakan kabar baik bagi pemerintahan Pasaman, dimana masyarakat kecamatan Padang Gelugur sangat menanti adanya kantor Polsek tersebut,”ujar Wabup Sabar AS.

Sabar AS menjelaskan terkait lahan, pihaknya ingin ada hibah pembangunan kantor Kepolisian Sektor Kecamatan Padang Gelugur ini, sehingga proses pembangunan pun segera dilaksanakan.

“Intinya itu saja sebenarnya, masalah hibah lahan dari masyarakat ke pihak pemerintah daerah Pasaman, lalu diserahkan ke Polres nantinya,”jelas Sabar As.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, seperti diketahui masyarakat Padang Gelugur untuk mendapatkan pelayanan hukum itu harus pergi ke Polsek Panti terlebih dahulu, sementara masyarakat Padang Gelugur cukup padat.

“Jadi, nanti jika sudah berdiri Polsek Padang Gelugur ini masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan terkait hukum tidak lagi ke Panti,”ucap Wabup ini.

Wabup Sabar juga menyebutkan bahwa tidak hanya Padang Gelugur, Rao Utara dalam waktu dekat ini sudah ada hibah lahan dari masyarakat kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman untuk pembangunan Kapolsek Rao Utara.

“Saya ingin, semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman memiliki Kapolsek. Sebagai tempat pelayanan hukum masyarakat. Sebab pembangunan Kantor Polsek ini sebagai bagian dari atensi juga setiap tahunnya,”sebutnya.

Untuk itu, ia pun berharap dengan hadirnya Polsek Padang Gelugur akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Diantaranya meningkatkan perekonomian yakni membuka usaha kecil menengah (UKM) disekitar kantor tersebut. (Taufik)

FANINDO

Honda Capella