Makam Kampung Kamboja di Tanjung Uban Resmi Ditutup, Kalau ada yang Wafat Gimana?

370
Makam Kampung Kamboja Tanjunguban
Makam Kampung Kamboja Tanjunguban

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Juri kunci Makam Kampung Kamboja telah menyatakan tempat pemakaman tersebut sudah penuh. Kondisi ini membuat pengurus dan Plt Camat Bintan Utara beserta Lurah Tanjunguban Selatan meninjau langsung ke lokasi TPU Kamboja.

Plt Camat Bintan Utara, Deni Irman Susilo membenarkan informasi tersebut, ia juga menerangkan bahwasanya dari hasil rapat yang sudah ditentukan TPU Kamboja resmi ditutup.

“TPU Kamboja sudah tidak dapat lagi untuk ditambah untuk pemakaman, hal tersebut yang membuat TPU tersebut di tutup, “katanya. Kamis, (26/5/2022).

Honda Capella

Ditutupnya TPU Kamboja menjadi hal yang serius bagi masyarakat Tanjunguban khususnya Kecamatan Bintan Utara, dimana wacana pembangunan pemakaman yang baru, sampai saat ini belum juga ada kepastiannya.

BACA JUGA Hujan Lebat Membuat Tanah Pemakaman Kampung Kamboja Tanjung Uban Bergeser

Sehingga Plt Camat Binut mengambil keputusan, agar sementara waktu pemakaman dialihkan ke taman firdaus, di Kecamatan Srikuala Lobam (SKL).

“Untuk sementara pemakaman akan di pindahkan ke Taman Firdaus, namun kita tetap berusaha berkoordinasi agar TPU yang baru dapat secepatnya terealisasi, “ungkap Deni.

Begitu pula menurut Deni, pindahnya pemakaman untuk sementara waktu pastinya ada perubahan dalam sistem dan aturan dalam pengelolaannya.

“Bagi RT apabila ada warganya yang meninggal secepatnya menghubungi pengurus agar kami bisa secepatnya juga berkoordinasi degan petugas penggalian dan penyediaan kendaraan,” tutupnya.

Pengirim: Agus Ginting

# Makam

FANINDO