Pemusatan Pelatihan Paskibraka Batam, Rudi: Jadilah Kader Patriot Bela Negara

210

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka Pemusatan & Pelatihan Calon Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2022 di Kantor Dispora Kota Batam, Senin (1/8/2022).

Rudi menyampaikan, secara umum anggota Paskibraka Kota Batam sudah berlatih. Melalui pelatihan ini, anak-anak bisa ditempah.

“Selain ada pelatihan, kesadaran anak-anak sendiri harus didorong bahwa Paskibraka ini berguna sehingga semua pelatihan di sini lebih nyaman,” katanya.

Honda Capella

Keberadaan Paskibraka sendiri sangat penting untuk menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih saat upacara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Gerakan harus lebih cepat, menggerek bendera nanti gerakannya harus dibentuk sehingga indah dilihat,” katanya.

Selain itu, dengan adanya peringatan HUT ke-77 RI nanti, akan mendorong rasa memiliki dan membela negara.

“Kita saat ini mengibarkan saja. Rasa memiliki negara ini butuh persatuan dan kesatuan,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini juga mampu mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara di kalangan generasi muda.

“Selain itu, mampu mengembangkan sikap disiplin dengan mengikut sertakan pemuda Indonesia untuk bertanggung jawab membela Negara,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dispora Batam, Zulkarnain, menyampaikan, pasukan pengibar bendera pusaka ini dalam rangka Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022.

“Total ada 36 orang, terdiri dari 16 laki-laki dan 20 perempuan siswa/siswi dari SMA Negeri/Swasta se-Kota Batam,” katanya.

Pemusatan Latihan Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2022 akan dilaksanakan selama 20 hari dari tanggal 29 Juli – 18 Agustus 2022.

“Pemusatan Latihan dilakukan di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam dan Dataran Engku Putri Batam Center,” tutupnya.(*)

FANINDO