Disdukcapil Pasaman Barat Raih Juara 2 Terbaik Tingkat Provinsi

Disdukcapil Pasbar
Kadis Dukcapil Pasbar Yulisna menerima penghargaan terbaik ke 2 tingkat provinsi Sumbar dari Pemprov dalam penyelenggaraan Adminduk 2022. Rabu (17/8/2022)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id,PASBAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasaman Barat, kembali meraih penghargaan yang sama dengan tahun lalu sebagai juara 2 Dukcapil terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam penyelenggaraan Adminduk tahun 2022.

Penghargaan diterima langsung oleh Kadis Dukcapil Pasbar Yulisna, SH, sebelum upacara penurunan mendera merah putih di Istana Gubernuran Sumatera Barat, Rabu (17/8/2022).

“Alhamdulillah, Dukcapil Pasbar menerima penghargaan dari Pemprov Sumbar sebagai juara 2 kabupaten yang kedua kalinya pada penilaian Disdukcapil terbaik dalam penyelenggaraan Adminduk 2022,” ungkap Yulisna.

Dijelaskannya, penilaian ini dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi terhadap Kabupaten dan kota se-Sumatera Barat dalam rangka memotivasi Disdukcapil untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan peningkatan inovasi di setiap daerah.

“Yang menjadi sasaran penilaian ini adalah pelaksanaan standar pelayanan, pengelolaan SDM, kondisi Sarpras, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), pengelolaan pengaduan, kualitas pelayanan, komitmen pimpinan daerah, data, pencapaian kinerja, inovasi, pengarsipan dan pendokumentasian, serta pelaksanaan dukcapil go digital,” jelas Yulisna.

Dia menambahkan, penilaian ini sudah dilaksanakan ditahun ketiga, dengan 3 tahapan penilaian yakni Pengisian indikator penilaian melalui link yang telah dikirimkan, Tinjauan lapangan sekaligus wawancara lapangan kepada 5 besar hasil penilaian tahap I, Ekspose Kadis sekaligus wawancara di provinsi kepada yang berhasil mencapai 3 besar.

Yulisna juga mengucapkan terima kasih atas saran, kritik, dan partisipasi serta apresiasi dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Pasaman Barat. Ia juga berharap semoga hal ini menjadi penyemangat untuk menjadi lebih baik kedepannya. (*/r)

Pengirim :Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG