Hasil Undian Liga Champions 2022-2023, Grup C Grup Neraka

Hasil Undian Liga Champions 2022-2023, Grup C Grup Neraka
Hasil Undian Liga Champions 2022-2023, Grup C Grup Neraka

HARRIS BARELANG

LIGA CHAMPIONS – Proses undian pembagian fase group Liga Champions 2022/2023 selesai, Jumat (26/8/2022) dini hari. Tenu yang jadi perhatian pecinta bola adalah tim mana yang tergabung dalam Grup Neraka

Adalah Grup C menjadi grup neraka karena terdiri dari Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Milan.

Group C juga akan membawa emosional bagi beberapa pemain. Seperti Robert Lewandowski dipastikan akan langsung bertemu dengan klub lamanya, Bayern Munchen. Hal yang sama berlaku untuk Erling Haaland yang akan bertemu Borussia Dortmund.

Proses undian digelar pada Kamis (25/8/2022) malam WIB di Istanbul, Turki. UEFA kemudian melakukan prosesi undian untuk membagi 32 tim peserta Liga Champions ke dalam delapan grup. Berikut pembagiannya:

Grup A
Ajax
Liverpool
Napoli
Rangers

Grup B
Porto
Atletico Madrid
Bayer Leverkusen
Club Brugge

Grup C
Bayern Munchen
Barcelona
Inter Milan
Viktoria Plzen

Grup D
Eintracht Frankfurt
Tottenham Hotspur
Sporting Lisbon
Marseille

Grup E
AC Milan
Chelsea
FC Salzburg
Dinamo Zagreb

Grup F
Real Madrid
RB Leipzig
Shaktar Donetsk
Celtic

Grup G
Manchester City
Sevilla
Borussia Dortmund
FC Copenhagen

Grup H
Paris Saint-Germain
Juventus
Benfica
Maccabi Haifa

Robert Lewandowski tidak perlu waktu lama untuk bisa bertemu dengan mantan timnya, Bayern Munchen, setelah bergabung dengan Barcelona. Bayern Munchen dan Barcelona akan tergabung di Grup C.

Lewandowski membela Munchen selama delapan tahun lamanya. 344 gol dari 375 penampilan di seluruh ajang sudah dibukukannya. Ia memutuskan pindah ke Barcelona pada musim panas 2022.

Haaland juga baru bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2022. Ia direkrut setelah penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund selama dua tahun. 86 gol dari 89 penampilan di seluruh ajang telah dibukukannya.

Tergabungnya Man City dan Dortmund di Grup G akan jadi momen reuni Haaland dengan klub lamanya itu.

Jika melihat pengelompokan grup ini, tim Juara bertahan Real Madrid dan Liverpool, Manchester City, diperkirakan akan mudah lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Paris Saint-Germain dan Juventus jika tidak lengah akan lolos ke 16 besar. Sedangkan di Muchen, Barca dan Inte Milan dalam satu grup diperkirakan akan lolos ke 16 besar Bayern Munchen dan Barcelona. Lalu bagimana prediksi Anda? (bolanet)

FANINDO

Honda Capella