Daftar Nama Korban Laka Maut Truk Trailer Tabrak Halte di Bekasi, Sopir Minum Obat

Laka Maut Truk Trailer Tabrak Halte di Bekasi
Laka Maut Truk Trailer Tabrak Halte di Bekasi. Foto Berita Satu

HARRIS BARELANG

BEKASI – Kecelakaan maut truk trailer yang menabrak halte bus depan SD negeri Kota Baru II dan III, mengakibatkan puluhan korban luka. Para korban dilarikan ke dua rumah sakit di Kota Bekasi yaitu, Rumah Sakit Ananda dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi. Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol Hengky menjelaskan pihaknya telah mengonfirmasi 23 orang yang mengalami luka-luka tersebut.

“Ada 23 yang luka-luka. 4 di RSUD dan yang 19 ada di Rumah Sakit Ananda. Nanti kita cek lagi apakah yang lukanya yang ringan bisa dikembalikan. Jadi 23 luka-luka. 19 di RS Ananda 4 di RSUD,” ujar Hengky kepada wartawan saat ditemui di RSUD Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Bekasi Kusnanto menjelaskan, jajarannya sedang melakukan observasi untuk korban luka-luka tersebut.

“Korban luka-luka terdiri dari luka ringan dan luka sedang, saat ini kami sedang lakukan observasi guna menindaklanjuti kondisi luka tersebut,” jelas Kusnanto kepada wartawan.

Terkait penanganan korban yang alami luka-luka tersebut, Kusnanto menegaskan tidak ada korban luka yang dalam kondisi kritis. “Alhamdulillah untuk yang luka-luka tidak ada yang sampai kritis kondisinya,” tegas Kusnanto.

Sementara itu 23 korban yang alami luka-luka sebagai berikut:

1. Eling, (63) dirawat di RSUD Kota Bekasi
2. Purwanti (58) dirawat di RSUD Kota Bekasi
3. Marsiah (49) dirawat di RSUD Kota Bekasi
4. Ahmad Sali (49) dirawat di RSUD Kota Bekasi
5. Rojali (41) dirawat di RS Ananda
6. Zefandra (8) dirawat di RS Ananda
7. Fikri Faturahman (9) dirawat di RS Ananda
8. Malika Salsabila (12) dirawat di RS Ananda
9. Ardina Sarefa (11) dirawat di RS Ananda
10. Ilyas Keanu (10) dirawat di RS Ananda
11. Maudy (11) dirawat di RS Ananda
12. Reza Alam Kasusma (10) dirawat di RS Ananda
13. Ahmad Maulana (8) dirawat di RS Ananda
14. M Yusuf (7) dirawat di RS Ananda
15. Farel (8) dirawat di RS Ananda
16. Defa Anggi (11) dirawat di RS Ananda
17. Fahira Saumi (11) dirawat di RS Ananda
18. M. Rizki Pratama (12) dirawat di RS Ananda
19. Jeje Gafatah (3) dirawat di RS Ananda
20. Siti Marita (33) dirawat di RS Ananda
21. Rinjani (3) dirawat di RS Ananda
22. Fauzi Ahmad (10) dirawat di RS Ananda
23. Dzilzian Langit Ramadhan (11) dirawat di RS Ananda

Negatif Narkoba

Polisi menyebut sopir truk trailer yang menabrak tower BTS di Jl Sultan Agung, Bekasi negatif narkoba. Sopir truk trailer tersebut minum obat asam urat sebelum kejadian.

“Kita sudah tes urinenya, hasilnya negatif,” kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan di depan SDN Kota Baru 02 dan 03, Bekasi, Rabu (31/8/2022).

“Kemudian sebelum kejadian dia minum obat asam urat, tapi itu akan diperiksa lebih dalam,” sambungnya.

Saat ini sopir truk trailer itu telah diamankan polisi. Polisi masih akan memeriksa sopir truk tersebut. Saat ini kondisi sopir tersebut masih syok.

“Sementara kita belum bisa ambil keterangan. Masih syok,” tuturnya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan sopir berinisial AS tersebut diamankan di Polres Metro Bekasi Kota. Dia juga menambahkan saat ini AS masih mengalami trauma dan menangis akibat kecelakaan maut itu.

“Belum kita mintai keterangan karena yang satu, kita tanya pengemudinya AS ini menangis dan masih trauma,” sebut Hengki kepada wartawan di RSUD Kota Bekasi, Rabu (31/8).

Hengki mengatakan saat ini pihaknya bakal memberikan waktu untuk AS beristirahat sehingga AS akan diperiksa setidaknya pada Kamis (31/8) besok.

Selain 10 orang tewas, dalam kecelakaan ini, terdapat 23 korban yang mengalami luka ringan. Sebanyak 4 orang berada di RSUD Bekasi, dan 19 orang lainnya dirawat di RS Ananda.

Hengki menjelaskan, dari 10 orang yang meninggal dunia, 4 orangnya merupakan siswa SD Kota Baru II dan III, Bekasi.

Korban tewas dan terluka dibawa ke RS Ananda dan RSUD Bekasi. Korban tewas kebanyakan anak-anak, ada juga penjual bubur hingga bakso.

“Tadi ada penjual bubur, penjual papeda, ada penjual bakso. Dan ada lagi pasutri yang memang ada di seberang jalan. Yang tadi ada yang tertimpa oleh tower, di samping. Tapi mengalami luka-luka,” kata Dirlantas Kombes Latif. (*)

Sumber : sindonews dan detik.com

FANINDO

Honda Capella