Taufik Hidayat Alami Kecelakaan, Kapolsek Sekupang Bersama Patroli Sigap Beri Pertolongan

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana bersama anggota Patroli sigap memberi pertolongan ke seorang pengendara motor yang alami kecelakaan di kawasan Tiban, Sabtu (24/9/2022).

HARRIS BARELANG

BATAM – Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana memberi pertolongan kepada seorang pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan saat melintas di jalan utama di bilangan Tiban, Sabtu (24/9/2022)

Peristiwa ini terjadi diduga akibat jalanan yang licin karena hujan. Saat berkendara dan melewati jalan di depan Perumahan Mekar Sari, Tiban. Korbanpun tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan terjatuh.

Kapolsek yang saat itu bersama Patroli Batara Biru mendapati seorang pengedara sepeda motor yang diketahui bernama Taufik Hidayat terjatuh usai mengendarai sepeda motornya. Peristiwa ini, Ia hanya mengalami luka ringan.

“Saat kejadian hujan gerimis dan jalan sedikit licin. Beruntung posisi jatuhnya korban berada di sebelah pinggir jalan, dan tidak ada kendaraan lain dibelakangnya. Korban hanya mengalami luka-luka ringan,” ujar Kapolsek Sekupang dalam keterangannya.

Kapolsek mengatakan, korban yang merupakan siswa SMKN 2 Batam itu berkendara dari arah Batam Center hendak menuju ke rumah temannya di Tanjung Riau dengan melewati jalanan Tiban.

Saat melintas di depan Perumahan Mekar Sari, tiba-tiba di depan motornya ada motor yang dikendarai ibu-ibu dan karena kaget spontan mengerem mendadak dan sempat menyenggol motor ibu-ibu tersebut sehingga menyebabkan dia terjatuh dari motor.

“Karena kaget, korban secara spontan langsung rem mendadak dan terjatuh,” tambah Kapolsek

Kapolsek Sekupang bersama piket patroli saat berada di kawasan tersebut langsung memberi pertolongan. Korban di pindahkan ke tempat yang lebih aman dan memastikan kondisinya dalam keadaan baik.

“Bersama-sama Anggota mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman dan setelah itu menyerahkan penanganannya ke unit lantas, sekaligus mengimbau korban agar lebih berhati-hari dalam berkendara,” jelasnya.

Yudha menambahkan, piket patroli merupakan kegiatan rutin polsek Sekupang. Hal ini dilakukan untuk memantau dan memberikan kelancaran arus lalu lintas. Melalui Patroli, sekaligus memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas kepada warga di wilayah hukum Polsek Sekupang.

“Dalam kesempatan tersebut, kami memberikan himbauan bagi masyarakat agar tetap berhati- hati dalam berkendara selalu waspada, bila ditemukan adanya tindak kejahatan agar segera melaporkannya kepada Kepolisian,” tutupnya. (*)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella