Pertama Bisa Drive Thru, Restoran Garuda Hadir 3 Lantai di Sanctuary Fanindo Batam Centre

750
Restoran Garuda Fanindo
Restoran Garuda Hadir 3 Lantai di Sanctuary Fanindo Batam Centre

FANINDO

BATAM – Restoran Garuda cabang Batam resmi beroperasi. Restoran khas Minang Melayu berdiri megah di Kawasan Fanindo Sanctuary, Batam Centre, dan mungkin pertama di Indonesia usung konsep drive true.

Direktur Fanindo Property, Terence Fan mengatakan alasan dibukanya sebuah restoran berciri khas Minang Indonesia di Kawasan Fanindo Sanctuary, dikarenakan di kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan kuliner ternama di Kota Batam.

Di samping itu, di kawasan tersebut, brand restoran yang hadir rata-rata dari Amerika dan Eropa. Dengan alasan tersebut, Terence Fan terinspirasi membuka satu restoran yang berciri khas asli Indonesia.

“Kami sudah survei sejumlah restoran ternama di Indonesia, dan kami pilih Garuda. Ini bukan tanpa alasan, di samping ciri khas rasanya masakan padang yang kental, dari segi ketenaran juga tidak diragukan lagi,” ucap Terence Fan.

Di samping fasilitas yang super mewah dengan gedung 3 lantai dan kesemuanya mengusung konsep kenyamanan, pembeda yang lain adalah adanya sistem drive true.

“Menu spesialnya itu ayam goreng. Yang membuat ayam itu spesial, konsumen memesan, baru ayamnya digoreng. Ini yang buat beda dengan restoran padang lainya,” terang Terence Fan.

Link Video : https://www.youtube.com/watch?v=vbmZK9rnDZ4

Direktur Restoran Garuda, Andri Kusuma, menyampaikan, hari ini merupakan grand opening Restoran Garuda cabang yang ke-24. Sebelumnya restoran ini berdiri pertama kali di Kota Medan 42 tahun silam.

“Sejarah Restoran Garuda ini didirikan oleh kakek saya pada 9 Oktober 1976, di Jalan Pemuda, Kota Medan,” ujar Andri Kusuma.

Andri menjelaskan, kisah Restoran Garuda, mulai dari berdiri hingga dibuka beberapa cabang. Pada tahun 1995 di bawah pengelolaan generasi ke-2, restoran berciri khas masakan padang ini mulai mengembangkan sayap ke sejumlah daerah di Indonesia, bahkan di mancanegara.

Sementara Asisten Pemerintahan Sekdako Batam, Yusfa Hendri, menyampaikan, Kota Batam menyambut baik kedatangan Restoran Garuda, restoran nasi padang ternama di Indonesia. Hal ini membuat warna bagi kekayaan kuliner di Batam.

“Dengan moment situasi normal dah boleh dibilang terbebas dari pandemi Covid-19, wisatawan yang berkunjung ke Batam, baik lokal maupun mancanegara, sudah meningkat. Ini sangat pas momentumnya,” kata Yusfa Hendri.

Hadir dalam acara peresmian Restoran Garuda Fanindo Sanctuary, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Komandan Denpom Batam Letkol Cpm Roby Zulkarnaen, Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya, Dewan Pembina APINDO Kepri Abidin Hasibuan dan Owner PT Fanindo Usman Fan. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Honda Capella