Polsek Sekupang Amankan TKP Kebakaran di SMAN 1 Batam, 3 Unit Mobil PBK Padamkan Api

Polsek Sekupang Amankan TKP Kebakaran di SMAN 1 Batam
Area kantin sekolah SMA 1 Batam terbakar Senin (17/10/2022) malam. Polsek Sekupang mengamankan TKP kebakaran dan 3 unit mobil PBK padamkan api. (Foto dok Polsek Sekupang)

SEKUPANG – Kepolisian Sektor Sekupang mengamankan seputar lokasi kebakaran di kantin SMAN 1 Batam, Selasa (18/10/2022) dini hari. Tiga unit mobil damkar diturunkan untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, kejadian bermula sekitar pukul 23.30 WIB, warga menginformasikan terjadi kebakaran di SMAN 1 Batam. Api diduga berasal dari area kantin sekolah.

“Mendapat laporan unit patroli bersama Reskrim Polsek Sekupang langsung menuju TKP kebakaran,” ujar Kompol Yudha.

PKP EXPO

Peristiwa kebakaran itu tidak berlangsung cukup lama, dalam dua jam api dapat dipadamkan oleh petugas kebakaran dibantu warga. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, satu blok kantin sekolah hangus terbakar. Api dapat dijinakan petugas sehingga tidak menyebar ke ruangan lain.

BACA JUGA Omega Jaya PKBM Terakreditasi Laksanakan UN Paket C di SMA 1 Batam

“Api dapat baru dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB,” tambah Yudha.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam Raja Azman ikut turun di lokasi. Kebakaran diduga konsleting instalasi listrik di kantor sekolah. Raja menyarankan ke pihak sekolah untuk melakukan revitalisasi instalasi arus listrik di kantin sekolah untuk menghindari terjadinya kebakaran kembali.

“Ya, dugaan awal itu karena konsleting,” ujarnya.

Sementara itu Sunaryo penjaga sekolah yang mengetahui pertama kali terjadinya kebakaran itu menceritakan api terlihat dari kantin sekolah. “Saya mendengar letupan-letupan, saya cari sumber suara yang ternyata berasal dari kantin. Saya lihat percikan api sudah mulai membesar,” ujarnya. (*)

Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24