Peringatan HKGB Ke-70, Bersama Bangkitkan Citra Kepolisian, Hidup Sederhana dan Tidak Hedon

Puncak peringatan peringatan Hari Kesatuan Gerak
Puncak peringatan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022, mengusung tema "Bhayangkari berperan aktif dalam pemulihan ekonomi mewujudkan keluarga tangguh Indonesia tumbuh".(Foto : Ist)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun Polres Karimun digelar secara sederhana, Rabu (18/10/2022).

Dipusatkan pada ruang vidkon Mapolres Karimun, dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano beserta Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny. Gita Tony Pantano, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny. Wulan Syaiful Badawi, para pengurus Bhayangkari Cabang Karimun dan para Ketua Ranting Bhayangkari seluruh Cabang Karimun.

Pada puncak peringatan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70 tahun 2022 kali ini, mengusung tema “Bhayangkari berperan aktif dalam pemulihan ekonomi, mewujudkan keluarga tangguh Indonesia tumbuh”.

Ketua Umum Bhayangkari Pusat Ny. Juliawati Sigit Prabowo dalam sambutannya mengajak seluruh insan Bhayangkari, agar memiliki sikap yang baik.

“Saat ini institusi Polri sedang diuji dari pelbagai permasalahan yang terjadi, oleh karena itu agar menjaga tingkah laku sehari-hari, terlebih dalam menggunakan media sosial,” ucap Ketua Umum Bhayangkari Pusat Ny. Juliawati Sigit Prabowo dalam telekonferensi video tersebut.

Tidak hanya itu saja, selalu menurutnya agar selalu mengedepankan bergaya hidup sederhana dan tidak hedon.

“Mari kita bersama-sama membantu suami kita dalam melaksanakan tugas yang baik, untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo sekaligus sebagai Pembina Bhayangkari mengingatkan bahwa, untuk menjadi seorang Bhayangkari tidaklah mudah.

“Di samping menjadi ibu rumah tangga, maupun yang berkarir, pada sisi lain Bhayangkari juga memiliki kewajiban sebagai seorang ibu dan seorang istri, agar dapat mendukung tugas suami dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari,” ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano berharap agar, kedepannya seluruh insan Bhayangkari dapat bersatu padu, mewujudkan keluarga yang tangguh.

“Kita berharap kedepannya, Bhayangkari semakin jaya dan dapat mewujudkan keluarga yang tangguh untuk Polri Presisi,” sebut Kapolres.

Usai mengikuti telekonferensi video, acara dilanjutkan dengan syukuran internal pemotongan tumpeng yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun beserta Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Karimun.

Sebelumnya dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan beasiswa kepada putra dan putri personil Polres Karimun yang berpretasi di sekolah.

Dengan memberikan tabungan pendidikan senilai Rp 1 juta 200 ribu dari pengurus Bhayangkari pusat.

Selain mendapatkan beasiswa dari pengurus Bhayangkari pusat, Kapolres Karimun berkesempatan menyerahkan beasiswa kepada 19 orang siswa-siswi lainnya, yang telah memenuhi persyaratan administratif.

Diharapkan dengan pemberian beasiswa tersebut, mampu meningkatkan semangat dan bakat dalam meraih prestasi di bidang pendidikan bagi putra-putri anggota personil Polres Karimun.(Aman)

FANINDO

Honda Capella