Man City Menang 2-1 dari Fulham, Penonton Bahas De Bruyne Jatuh Menari di Kotak Penalti

437
Man City Menang 2-1 dari Fulham, Penonton Bahas De Bruyne Jatuh Menari
Man City Menang 2-1 dari Fulham, Penonton Bahas De Bruyne Jatuh Menari

FANINDO

LIGA INGGRIS – Kevin De Bruyne ramai dituding melakukan diving untuk memicu gol kemenangan Erling Haaland dalam duel Man City vs Fulham di Liga Inggris.

Kevin De Bruyne ikut jadi sorotan saat Manchester City meraup kemenangan dramatis atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2022).

The Citizens menang 2-1 berkat gol detik terakhir Erling Haaland pada menit ke-90+5 melalui hadiah penalti.

Skor akhir membuat pendukung tuan rumah bersorak dramatis, setelah gol Haaland digagalkan karena offside pada menit 80 an waktu normal. Setelah dianulir, City terus menggempur dari berbagai lini karena tidak ingin hasil imbang. Walau bermain 10 pemain sejak pertengahan babak pertama, kegigihan pemain city melawan 11 pemain Fulham berakhir cerita menang yang dibicarakan.

Pasalnya, proses penalti Haaland menyita perhatian dan seolah tenggelam karena kegemilangan De Bruyne dan Haaland.

Hukuman diberikan wasit setelah bek Fulham, Antonee Robinson, menjatuhkan De Bruyne di zona terlarang.

Kaki Robinson mengenai tumit De Bruyne hingga playmaker timnas Belgia itu kehilangan keseimbangan.

Reaksi De Bruyne oleh sejumlah warganet dianggap berlebihan.

Jalannya Pertandingan

Manchester City menang 2-1 atas Fulham dalam lanjutan pekan ke-15 Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris 2022-23.

Manchester City memulai pertandingan tanpa Erling Haaland. Sang bomber asal Norwegia itu berada di bangku cadangan. Posisi ujung tombak Man City diisi oleh talenta muda asal Argentina, Julian Alvarez, yang langsung unjuk gigi dengan torehan gol.

Pada menit ke-17, Julian Alvarez melepaskan tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti Fulham untuk memperdaya Bernd Leno, memanfaatkan assist Ilkay Guendogan.

BACA JUGA Pep Guardiola Tak Bisa Tidur Jelang Semifinal PSG Vs Man City, Kamis 29 April 2021

Keberhasilan Julian Alvarez mencetak gol membuat Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Fulham. Namun, Man City mendapatkan nasib sial. Sebab, Joao Cancelo menerima kartu merah seusai melanggar pemain Fulham, Harry Wilson, di dalam kotak penalti.

Alhasil, Fulham mendapatkan tendangan 12 pas. Andreas Pereira yang maju sebagai eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Situasi itu membuat kedudukan antara Man City dan Fulham menjadi imbang 1-1.

Tidak ada lagi gol yang tercipta seusai babak pertama selesai. Laga Man City vs Fulham berakhir seri 1-1 saat turun minum. Berlanjut ke babak kedua, Pep Guardiola memasukkan Erling Haaland dan Phil Foden pada menit ke-64 guna menambah daya gedor lini serang Manchester City.

Haaland langsung memberikan dampak signifikan. Ia menebar ancaman ke gawang Fulham seusai menerima umpan lambung. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil selepas sepakannya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Fulham.

Erling Haaland sejatinya sempat mencetak gol setelah menerima umpan dari Kevin de Bruyne pada menit ke-74. Baca juga: Man City Vs Sevilla, Julian Alvarez Menjelma Lionel Messi Namun, gol Erling Haaland dianulir.

Sebab, pemain yang direkrut dari Borussia Dortmund itu sudah terjebak offside. Man City lalu mendapatkan penalti di injury time selepas Kevin de Bruyne dijatuhkan di dalam kotak terlarang.(BolaSport/Kompas.com)

Editor : Dedy Suwadha

Honda Capella