Pisah Sambut Kapolres Karimun, Tingkatkan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, didampingi oleh Waka Polres Karimun Kompol Petra, menyapa seluruh personel Polres Karimun, saat pisah sambut Kapolres.(Foto: Istimewa)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau menggelar tradisi penyambutan Kapolres yang baru, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan puncak pelaksanaan, dimana perwira kepolisian baru yang akan melaksanakan tugas sehari-hari di wilayah hukum Polres Karimun.

Tradisi pisah sambut Kapolres baru memasuki kesatuan Polres Karimun ini diawali dengan penyambutan pedang pora dan tarian selamat datang di Polres Karimun.

Tidak hanya itu saja, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengalungan karangan bunga kepada Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, yang dipimpin langsung oleh Kabag ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta.

AKBP Tony Pantano, selanjutnya memberikan paparan situasi di wilayah Kabupaten Karimun, selama Ia menjabat sebagai Kapolres, sejak tanggal 26 Juli 2021 lalu.

“Kabupaten Karimun sangat kondusif, namun ada beberapa potensi konflik yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, diantaranya aliran Syiah,” ungkap Tony Pantano.

Dimana menurutnya, terdapat kelompok masyarakat yang tidak menerima. Kendati demikian, Polres Karimun dapat meredam situasi sehingga tidak menjadi gesekan maupun konflik yang berkepanjangan.

“Semoga dalam kepemimpinan Kapolres yang baru nantinya, dapat melanjutkan dengan baik, tentunya dapat bekerja sama dengan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat,” pintanya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres terdahulu, beserta seluruh jajarannya.

“Terima kasih, atensi dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano dan seluruh personil Polres Karimun,” kata Ryky.

Pasalnya, kata Ryky seluruh rangkaian acara pisah sambut ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Tidak hanya itu saja, Ryky juga menyampaikan bahwa, AKBP Tony Pantano merupakan senior dirinya. Memiliki dedikasi tinggi, kepribadian yang baik dan loyalitas.

“AKBP Tony Pantano, merupakan senior saya. Beliau sangat inspiratif, mampu memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan jabatan Kapolres lama, kepada Kapolres yang baru, AKBP Ryky Widya Muharam, ditandai dengan memori penandatanganan serah terima jabatan yang bertempat di Rupatama Polres Karimun.

Dalam acara penyambutan tersebut dihadiri pejabat utama Polres Karimun, Kapolsek, perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Karimun beserta seluruh personil Polres Karimun.(Aman/rls)

FANINDO

Honda Capella