Arsenal Menang Dramatis 3-2 atas Manchester United dan Jual Beli Tendangan Spektakuler

Saka Arsenal Manchester United

HARRIS BARELANG

LIGA INGGRIS- Arsenal menang dramatis 3-2 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunners akhirnya memastikan Setan Merah pulang dengan tangan hampa.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023), sepakan spektakuler jarak jauh Marcus Rashford membawa MU unggul 1-0 di menit ke-17.

Dan, sepakan spektakuler jarak jauh Marcus dibalas babak kedua oleh
Bukayo Saka, menit 53 dan merupakan gol kedua Arsenal

Laga Jual Beli Serangan

Arsenal sudah memberi ancaman di menit ke-3 lewat sepakan kaki kiri Thomas Partey, namun melenceng dari sasaran. Menit ke-9, tembakan jarak jauh Gabriel Martinelli juga gagal mengarah ke gawang.

MU yang tertekan justru unggul lebih dulu di menit ke-17. Marcus Rashford memotong serangan Arsenal, lalu bola liar dikuasai Bruno Fernandes dan dikembalikan ke Rashford.

Usai mengecoh Partey, striker 25 tahun itu ia melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang telak di sudut kiri gawang Arsenal tanpa bisa dihalau Aaron Ramsdale. MU memimpin 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menyamakan skor. Pada menit ke-24, umpan silang Granit Xhaka sukses disambar Edward Nketiah dengan sundulan keras ke sudut kanan tanpa mampu dihentikan David de Gea.

BACA JUGA Laju Kemenangan Manchester United Terhenti 1-1 oleh Crystal Palace, Duo Pemain Cekcok

MU kembali mendapat peluang emas di menit ke-28. Sebuah serangan dari sisi kanan diselesaikan Scott McTominay dengan satu tembakan jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan gawang, namun Ramsdale dengan gemilang berhasil menepisnya.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal berbalik unggul 2-1 pada menit ke-53. Usai menerima umpan Takehiro Tomiyasu, Bukayo Saka menggiring bola dari kanan menuju area tengah di depan kotak penalti, lalu melepaskan tembakan ke sudut kiri yang gagal dihalau De Gea.

Namun keunggulan itu juga tak bertahan lama. Pada menit ke-59, MU berhasil mencetak gol kedua. Lewat situasi sepak pojok, terjadi miskomunikasi antara Ramsdale dan Tomiyasu dalam upaya membuang bola.

Akibatnya, upaya Ramsdale meninju bola jadi tak maksimal dan bola pun mengarah ke Lisandro Martinez. Sundulan bek Argentina itu ke gawang Arsenal coba diblok oleh Gabriel, namun bola akhirnya tetap masuk ke gawang. Skor menjadi 2-2.

Dalam situasi imbang, Arsenal berupaya keras meraih kemenangan. Namun sundulan Gabriel di menit ke-66 dari situasi sepak pojok melenceng dari sasaran. Pada menit ke-84, Nketiah menyambar bola kemelut di depan gawang MU, namun De Gea sukses menepisnya.

Gempuran Arsenal akhirnya membuahkan hasil di menit ke-90. Crossing Oleksandr Zinchenko kepada Martin Odegaard di kotak penalti diteruskan kepada Nketiah yang menjebol gawang De Gea dengan satu sontekan pelan.

Gol tersebut sempat dicek oleh Video Assistant Referee (VAR) untuk mengetahui potensi terjadinya offside, namun pada akhirnya dinyatakan sah. Skor 3-2 bertahan hingga usai.

Arsenal Manchester United

Susunan pemain

Arsenal: Ramsdale, White (Tomiyasu 46′), Saliba, Magalhaes, Zinchenko, Odegaard (Holding 90+3′), Partey, Xhaka, Saka, Nketiah, Martinelli (Trossard 82′).

Manchester United: De Gea, Shaw, Martinez, Varane (Garnacho 90+3′), Wan-Bissaka, McTominay, Eriksen, Rashford, Fernandes, Antony (Fred 71′), Weghorst. (detik)

FANINDO

Honda Capella