Polres Bintan Beri Pengamanan Gereja Peringati Wafat Isa Almasih dan Paskah Umat Nasrani

Polres Bintan Beri Pengamanan Gereja Peringati Wafat Isa Almasih dan Paskah Umat Nasrani
Polres Bintan Beri Pengamanan Gereja Peringati Wafat Isa Almasih dan Paskah Umat Nasrani


WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Personel Polres Bintan dan personil Polsek dalam jajaran Polres Bintan disiagakan melakukan pengamanan di gereja-gereja atau tempat ibadah umat Nasrani saat memperingati hari wafatnya Isa Almasih, Pengamanan dimulai pada hari kamis dan Jumat (7/4/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.Ik., M.M menyampaikan tujuan dari pengamanan gereja-gereja oleh personil Polres Bintan dan Polsek yaitu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah.

“Pengamanan di gereja -gereja oleh personil Polres Bintan dan Polsek, untuk memastikan keamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah serta memberikan rasa nyaman saat melaksanakan ibadah,” ujar Kapolres AKBP Riky Iswoyo

Honda Capella

“Seluruh gereja atau tempat yang digunakan untuk melakukan ibadah kita tempatkan beberapa personil sesuai dengan kapasitas tempat dan jumlah jemahnya, apabila jumlah jemaah cukup banyak dan gerejanya luas kami tempatkan 4 sampai dengan 6 personil, namun jika gereja dan jemaahnya sedikit kami tempatkan 2 personil,” tambahnya.

BACA JUGA SE Menag Untuk Panduan Penyelenggaraan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih 13 Mei 2021

Sejak hari Kamis kemaren Pengamanan sudah mulai dilakukan sampai dengan hari ini yang dimulai seterilisasi tempat ibadah dan sekitarnya dari benda-benda berbahaya sebelum ibadah dilakukan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaah sebelum memasuki gereja.

Untuk diwilayah Kabupaten Bintan ada sekitar 71 gereja yang melaksanakan ibadah memperingati wafat Isa Almasih yang tersebar di seluruh kecamatan, sedangkan personil yang melakukan pengamanan sebanyak 100 lebih.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap selalu kondusif, sebab Kamtibmas yang kundusif merupakan kunci suksesnya pembangunan, keamanan dan kenyamanan kita semua melaksanakan aktifitas sehari-harinya. (*)

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News