Tim Gabungan Polres Bintan Kembali Berantas Penambang Pasir Illegal di Tiga Lokasi

Tim Gabungan Polres Bintan Kembali Berantas Penambang Pasir Illegal di Tiga Lokasi
Tim Gabungan Polres Bintan Kembali Berantas Penambang Pasir Illegal di Tiga Lokasi

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Polres Bintan serius menanggapi pemberitaan di beberapa media yang memuat adanya penambangan pasir illegal yang beroperasi di wilayah Kabaputen Bintan.

Kemudian Polres Bintan bersama dengan instasi terkait seperti DLH Kabupaten Bintan, Dinas ESDM Provinsi Kepri dan Satpol PP serta kebersamaan gabungan dengan Polisi Militer (PM) dan Pomal dengan mendatangi beberapa tempat yang digunakan untuk penambangan pasir illegal, Kamis (20/7/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasat Reskrim AKP Marganda P membenarkan tim gabungan melakukan operasi terhadap adanya penambangan pasir illegal di wilayah Kabupaten Bintan.

SAMIRA TRAVEL

“Kita lakukan penyisiran di beberapa lokasi yang kita duga adanya penambangan pasil illegal,” ujar Kasat Reskrim.

AKP Marganda juga menyampaikan ada 3 lokasi yang kita lakukan penyisiran Kampung Cikolek Desa Toapaya Kecamatan Toapaya, Kampung Bugis Tanjung Uban Utara, dan Kampung Sakera.

“Dari 3 lokasi tersebut hanya ditemukan peralatan-peralatan untuk melakukan penambangan saja sedangkan di lokasi tidak ada aktifitas demikian juga dengan pemiliknya tidak ditemukan di lokasi,” tambahnya.

BACA JUGA Polres Bintan Lakukan Penyisiran Diduga Tempat Tambang Pasir Ilegal, Ditemukan Penyedot Pasir Tanpa Pemilik

Beberapa peralatan penambangan yang diamankan dan dibawa ke Polres Bintan adalah berupa Mesin sedot pasir, Pipa paralon, Selang, Besi penyaring pasir, Jerigen minyak solar.

Sedangkan peralatan yang besar yang tidak dibisa dibawa ke Polres dilakukan penyegelan dengan menggunakan garis Polisi/Police Line seperti, Eskavator, Bak Pasir dan sebagainya.

Untuk saat ini dugaan adanya penambangan pasil illegal tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh Polres Bintan.(*)

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG