Peringati HAN 2023, Iluni UNP Kepri Gelar Seminar Nasional Sekolah Ramah Anak

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Menyambut Hari Anak Nasional Tahun 2023 yang jatuh 23 Juli 2023, Ikatan Iluni Universitas Negeri Padang ( UNP ) menggelar Seminar Nasional Pendidikan dan Perlindungan Anak,. Sabtu 22 Juli 2023 di kampus Intitut Teknologi Batam (ITEBA) Tiban Batam.

Adapun tema seminar Nasional adalah Anak Terlindungi Indonesia Maju dan Wujudkan Sekolah Ramah Anak yang melindungi Hak Hak Anak dan menjunjung HAM semua pihak sebagai implementasi Kurikulum Mereka Belajar.

Adapun narasumber Putu Elvina Gani, SPSi, M.M Komisioner Kompas HAM RI Bidang Pendidikan. Dr Jastra Putra, MPd Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). IPTU Yanti Harefa, SH Langit PPA Polda Kepri dan Eri Syahrul, SPd, MPdi, Aktivis dan Pemerhati Anak Provinsi Kepri.

Muchtaruddin mewakili Ketum Iluni UNP Kepri dalam sambutan mengatakan Seminar Nasional ini diawali prihatin atas tingginya kasus yang melibatkan anak di Kepri.

” Kami Iluni UNP tidak hanya fokus di dunia pendi£dikan, tapi juga peduli dengan pertumbuhan anak, kata Muchtaruddin, Sabtu 22 Juli 2023.

Muchtaruddin juga menyampaikan Iluni UNP secara Nasional dipimpin oleh orang Batam, yaitu Bapak Nadirman, Iluni FKIP UNP Fakultas Teknik. Di Batam, Ketum Nadirman Pengusahaan Bidang Fabrikasi Teknologi 4.0.

Sementara itu Asman Abnur, Anggota DPR RI dan sekaligus Pembina Yayasan ITEBA yang membuka kegiatan menyampaikan dukungannya pada setiap kegiatan kesekolah di Batam.

BACA JUGA November 2022, Iluni UNP Kepri akan Gelar Bimtek Cegah Tipikor di Sekolah

Eri Syahrul selaku pembicara dan juga Ketua Harian UNP Kepri menyampaikan kegiatan bertempatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional yang di peringkat setiap 23 Juli.

“Kita melihat personal an kasus anak dengan guru, anak sesama anak, anak dengan orang tua masih marak terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan banyak kejadian jadi sortan dan viral. Semoga Peserta Siswa dan guru yang hadir Seminar dapat mengetahui batas dan normal hukum agar anak, guru tidak tersandung hukum walau niat guru awalnya baik,”kata Ery Syahrial.

Menurut seorang Guru Peserta mengatakan materi dari pihak Polda Kepri sangat bermanfaat, terutama asal asal hukum dan bagaimana sikap kita sebagai guru menghadapi anak bermasalah dengan hukum.

” Materi tentang HAM bagus namun akan susah jika kita langsung berhadapan dengan anak di sekolah. Kalau dari Polda sangat menarik karena disertai contoh kasus,” kata Budi.

Hadir juga Tri Rubianto, Kadis Pendidikan Kota Batam, Ketua Iluni FT UNP Kepri, Pengurus dan anggota Iluni UNP Kota Batam dan Kepri. Seminar diikuti Ratusan Peserta dari guru, Siswa Osis. (ded)

@wartakepri Peringati HAN 2023, Iluni UNP Kepri Gelar Seminar Nasional Sekolah Ramah Anak (SRA), Sabtu 22 Juli 2023 di Kampus ITEBA Tiban Batam #batam #unp #wartakepri #iluniunp #sekolahramahanak #poldakepri ♬ suara asli – wartakepri.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News