Peringatan 1 Muharram Tingkat Kecamatan Batam Kota di Masjid Al-Iklas Aku Tahu Sei Panas, Masyarakat Antusias Ikuti Kegiatannya



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Peringatan 1 Muharram Tingkat Kecamatan Batam Kota di Masjid Al-Ikhlas Aku Tahu Sei Panas, Jumat (28/7/2023) berlangsung semarak. Salah satu yang menarik perhatian yakni pawai yang meriah.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang hadir dibuat terkesan. Masyarakat begitu bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan, khususnya anak-anak dan generasi muda.

“Tadi anak-anak kita, generasi Batam, begitu ramai dan semangat ikut pawai,” ucap Rudi sembari menunjukkan kebanggaan kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini.

Menurutnya, perhatian pemerintah begitu besar kepada masyarakat, tak terkecuali untuk generasi muda. Ia menyebutkan, tugasnya tidak hanya membangun fisik namun juga sumber daya manusia yang juga memiliki kapasitas spiritual yang baik.

Terlebih ini disiapkan guna menyongsong Indonesia Emas pada 2045. Saat itu, populasi manusia Indonesia didominasi usia produktif yakni sekitar hampir 70 persen.

“Ini (dominasi usia produktif) juga terjadi di Batam. Saya terimakasih kepada guru TPQ, imam, mubaligh jangan pernah berhenti berikan ilmu agama ini,” harap dia.

Sementara itu, pembangunan fisik yakni pengembangan infrastruktur terus dilakukan. Batam menuju kota yang maju dan modern, kini telah dimulai. Dari pengembangan bandara, pelabuhan hingga pengembangan infrastruktur jalan.

“Batam lagi kita bangun saya mengajak kita semua bersama dukung Batam menjadi kota maju modern,” katanya.

Lanjut dia, bukan saja di Pulau Batam tapi majunya daerah ini yang kemudian kerap disebut #batamkotabaru juga akan sampai di Rempang dan Galang, seiring investasi besar yang masuk di wilayah Rempang.

“Nasib baik kita semua, akhir jabatan saya datangkan suatu investasi yang besar, Artinya allah bukankan jalan untuk kita untuk lebih sejahtera ke depannya,” pungkasnya.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News