2 Legislator Hengkang dari DPRD Karimun, Sri ke Senayan Jakarta dan Charli Urus Keluarga

DPRD Karimun
DPRD Karimun


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Para Srikandi mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun menjelang pemilu serentak 2024.

Selanjutnya, posisi dari masing-masing anggota legislatif tersebut digantikan. Anggota DPRD dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Sri Rezeki digantikan oleh Dirha Muzakir.

Sedangkan Charli Dona dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digantikan oleh Sjarifuddin.

“Sebagaimana ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018, tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Provinsi dan Kabupaten Kota, pasal 114 ayat (1),” terang Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat saat memimpin rapat sidang Paripurna, Rabu (9/8/2023).

Dirha Muzakir bersama Sjarifuddin, anggota DPRD pengganti antar waktu, saat mengucapkan sumpah dan janji dihadapan Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat beserta anggota DPRD lainnya. Disaksikan para tamu undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun.

Karena menurutnya, anggota DPRD pengganti antar waktu sebelum memangku jabatannya, diwajibkan mengucapkan sumpah dan janji.

“Merupakan tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya dengan memegang teguh Pancasila, menegakkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, anggota DPRD pengganti antar waktu sebelum memangku jabatannya tersebut, mampu menjalankan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang mengandung konsekuensi.

DPRD Karimun
Dirha Muzakir bersama Sjarifuddin, anggota DPRD pengganti antar waktu, saat mengucapkan sumpah dan janji dihadapan Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat beserta anggota DPRD lainnya. Disaksikan para tamu undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun.(Foto: Aman)

“Berupa tanggungjawab dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD Karimun,” ujarnya.

Lain halnya dengan Charli Dona anggota DPRD dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dirinya mengaku ingin istirahat dari hingar bingar dunia politik. Akan fokus mengabdi untuk keluarga.

“Yang pasti saat ini saya ingin beristirahat, dan fokus mengurus keluarga dulu. Terkait apakah akan kembali menjadi kontestan di Pileg 2024, lihat saja nanti,” kata Dona beberapa waktu lalu.

Walaupun telah menyatakan mundur dari Partai PKB, Dona tetap memberikan dukungan dan semangat kepada rekan-rekannya yang berada di partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

“Tentunya kedepannya PKB semakin jaya dan sukses selalu,” pintanya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News