Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K dan Wabup Risnawanto buka Brawijaya Kejurda Seri 3 MotoCros dan Grasstrack Sumber Agung Kinali

GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, PASBAR-Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto membuka kegiatan Brawijaya Kejurda Seri 3 MotoCros dan Grasstrack Sumber Agung Kinali, yang digelar di Brawijaya Sirkuit Sumber Agung, Sabtu (19/8/2023). Dalam pembukaan kegiatan tersebut Wabup Risnawanto didampingi oleh Bupati Pasaman Benny Utama, Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, dan Camat Kinali Saparuddin.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Pasbar Ali Nasir, Forkopimca Kinali, KONI dan stakeholder terkait lainnya.

Event Kejuaraan Motocross dan Grasstrack yang berlangsung di Brawijaya Sirkuit Sumber Agung Kinali tersebut digelar selama dua hari, Sabtu Minggu 19-20 Agustus 2023.

Wakil Bupati Risnawanto saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Ia memberikan apresiasi yang tinggi karena telah memberikan kesempatan berupa sirkuit kepada Crosser-Crosser penyuka lumpur dan adu adrenalin.

“Disinilah tempat ananda semua menyalurkan bakat dan minat balapan. Uji keberanian ananda di sirkuit dengan mengeluarkan semua potensi yang ada. Sehingga tidak ada lagi balapan yang salah tempat seperti di jalan raya dengan knalpot yang mengganggu dan membuat bising telinga,” katanya.

Selain itu, Wabup juga berterima kasih kepada Crosser yang berasal dari Pasbar dan dari luar Kabupaten Pasaman Barat.

“Tadi ada saya dengar pesertanya dari Kabupaten Pasaman, dari Provinsi Sumbar, Medan dan Jambi. Untuk itu silahkan manfaatkan dan taklukan sirkuit ini,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Benny Utama merasa kagum dan bangga dengan pemuda yang telah mau memberikan peluang kepada pembalap ini. Sehingga Ia ikut membantu jalannya kegiatan tersebut. Bantuan materi dan moril juga diberikan dengan datang dan menonton langsung pertunjukan tersebut.

Pada kegiatan itu Bupati Pasaman itu juga memberikan bantuan untuk kelancaran kegiatan berupa uang senilai Rp10 juta.

Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, mendukung penuh kegiatan tersebut. Apalagi jangkauan kegiatan tidak hanya dari lokal, namun sudah tingkat nasional karena ada Crosser dari tingkat nasional yang ikut.

“Untuk itu mari kita berikan dukungan kepada panitia agar mereka bekerja bersungguh sungguh sampai kegiatan ini selesai. Saya juga memberikan dukungan berupa bantuan sebesar Rp15 juta,”katanya.(*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News