Komedi Politik Viral: Drama Keluarga Pilpres ala Seniman Ramon Damora

Drama Keluarga Pilpres ala Seniman Ramon Damora
Drama koemdi yang dibuat seniman Ramon Damora dengan cepat viral , dalam sehari sudah ditotnton lebih 1 juta (tangkapan layar)


BATAM – Dengan memasuki masa tenang menjelang Pemilu yang tinggal sehari lagi, seniman-seniman dari berbagai daerah terus menunjukkan kreativitas mereka dalam mengekspresikan pandangan politik. Salah satunya adalah Ramon Damora, seorang seniman asal Kepulauan Riau, yang baru-baru ini menciptakan sebuah video komedi pendek yang menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, Ramon menggambarkan sebuah drama keluarga pendukung salah satu paslon peserta Pilpres dengan sentuhan komedi yang mengundang tawa.

Dengan aktingnya yang menggelegar dan dialog yang khas, Ramon berhasil memerankan karakter suami yang berusaha mempengaruhi istri sesuai dengan preferensi politiknya.

BACA JUGA: Gunung Marapi Kembali Meletus, Hujan Abu Turun di Sejumlah Wilayah Sumatera Barat

“Heh, kau dengar ye, mane ade cerite laki bini beda pilihan politik. Kalau laki 01, bini juge harus 01…” kata Ramon dengan mata membelalak.

Tak puas menggerutu panjang lebar, mengingatkan kewajiban istrinya agar taat kepada suami, sejurus kemudian ia melabrak meja dapur.

“Kalau masih membantah ape kate suami, pergi berhambus ke rumah orang tuamu!”

Twist Kejutan

Namun, twist di akhir video mengundang tawa dan membuat banyak orang terkejut akan kejadian yang tak terduga.

“Begitu Mi kata Haji Syamsul di sebelah tu ke istrinya,” ujar Ramon dengan suara kikuk memelas seraya menggaruk-garuk kepala, “Ayah aje yang tak sengaja mendengar, sakiit telinga dibuatnya. Heran, tak ada lembut-lembutnya dengan istri…”

Ternyata kejutannya adalah sejak awal si suami marah-marah hanya karena ingin menirukan amarah tetangga sebelah rumah yang bernama Haji Syamsul.

Tapi, respon istri lebih mengejutkan lagi. Setelah lahap mengunyah jeruk, istrinya dengan wajah dingin sekonyong-konyong mendorong mangkok berisi buah-buahan dan piring kotor.

“Masukkan ke dalam kulkas, cuci sekalian!”

Ramon juga menceritakan tantangan dalam proses pembuatan video tersebut, terutama dalam mengarahkan istri yang sebenarnya tidak terlalu pandai berperan sebagai karakter yang dimainkan.

BACA JUGA: Sekda Kota Batam Jefridin Tinjau Jalan Rusak di Jalan Siliwangi, Sambau

“Wah…ini berkali-kali. Istri saya aslinya tak bisa marah. Susah sekali mengarahkannya. Sampai sekarang dia sewot karena dicap ribuan netizen dan teman-temannya sebagai istri yang kejam kepada suami ha ha ha.”

Video Didukung Ustadz Abldu Somad

Video berjudul ‘Gara-gara 01’, yang diunggah di akun Instagram @ramondamora, dengan cepat menarik perhatian netizen. Dalam waktu singkat, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali, disukai oleh 34 ribu pengguna, dan mendapat ribuan komentar serta dibagikan oleh lebih dari 1.200 orang.

Ramon Damora, yang dikenal sebagai sastrawan dan teaterawan Kepulauan Riau, merasa senang dengan respon positif yang diterima atas karyanya.

Menurutnya konten yang dihadirkan tidak terlalu istimewa. Namun ia mengakui bahwa tema yang berkaitan dengan Pilpres mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

“Saya bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Ustad Abdul Somad dan Ustad Hendri Anak Rahman dalam menyebarkan video ini melalui platform mereka. Itu juga menjadi salah satu alasan mengapa video ini menjadi begitu viral,” tambah Ramon.

Sebagai seorang seniman yang telah terjun dalam berbagai bidang seni, Ramon berharap karyanya dapat terus menghibur dan menginspirasi banyak orang. Terutama dalam menyambut momentum penting seperti Pemilu. (*)

https://www.tiktok.com/@sahabatuasbatam/video/7333601122386496774

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News