Megawati Soekarnoputri Ingatkan Pemilih Solo: Pilih Pemimpin yang Mengayomi, Bukan Mengintimidasi

Megawati Soekarnoputri Ingatkan Pemilih Solo: Pilih Pemimpin yang Mengayomi
Ketua Umum PDIP Megawati ingatkan pemilihj di Solo untuk memilih pemimpin (dok kompas)


SOLO – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, hadir dalam kampanye akbar hari terakhir di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Solo, kota yang pernah dipimpin oleh Joko Widodo (Jokowi) dan sekarang oleh putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto.

Di Solo, Megawati mengingatkan bahwa Pemilu 2024 adalah wadah bagi rakyat untuk memilih pemimpinnya. Ia menekankan pentingnya memilih pasangan calon yang benar.

“Pemilu ini hanyalah proses untuk mencari pemimpin yang benar, pemimpin yang benar, siapa itu?” tanya Megawati, disambut teriakan massa yang hadir dengan nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

BACA JUGA: Bupati Pasaman Sabar AS Tinjau Sanitasi Padang Gelugur untuk Meningkatkan Pola Hidup Sehat

“Membuat sebuah janji berarti kamu juga berjanji kepada yang di atas, kepada siapa? Kepada Allah SWT, karena kita sudah diberi kesempatan dengan pemilu ini untuk memilih pemimpin terbaik agar Indonesia menjadi lebih baik, rakyatnya dicintai,” tambahnya.

Megawati juga menyinggung intimidasi yang dilakukan oleh oknum aparat negara. Dia memperingatkan agar tidak memilih pemimpin yang menggunakan segala cara untuk meraih kekuasaan.

“Jadi pilihlah pemimpin yang mengayomi kalian, bukan yang mengintimidasi, bukan yang membuat kecurangan. Tolong dijaga ya,” tegas Megawati.

Terakhir, ia menegaskan bahwa Indonesia adalah negara demokratis yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa. Tujuan utama dari pemilu yang pertama kali digelar pada 1955 adalah untuk membawa negara yang adil dan sejahtera bagi rakyatnya.

BACA JUGA: WNI di Luar Negeri Mulai Mencoblos: Berikut Jadwal Pemilu di Luar Negeri

“Kalau kita menang, kita akan merayakan kemenangan itu dengan pesta besar. Kita akan merdeka! Merdeka! Merdeka! Menang! Menang! Menang! Satu putaran,” ujarnya dengan semangat.

BACA JUGA: WNI di Luar Negeri Mulai Mencoblos: Berikut Jadwal Pemilu di Luar Negeri

“Masih ada keraguan? Satu putaran, angkat tangan semua. Sanggup? Sanggup? Sanggup?” tanya Megawati, disambut dengan teriakan kesanggupan dari massa yang hadir. (*)

Sumber: Republika

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News