Prakiraan Cuaca Kota Batam, Minggu: Cerah Berawan Pagi Hari

Prakiraan Cuaca Kota Batam, Minggu: Cerah Berawan Pagi Hari
Cuaca Kota Batam, Minggu (11/2/2024) diperkirakan cerah berawan pada pagi hari (illustrasi)


BATAM – Cuaca Kota Batam diprediksi akan mengalami perubahan pada Minggu (11/2/2024) ini. Dimulai dengan cuaca Cerah Berawan pada pagi hari.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada pukul 07:00 WIB, suhu udara diprediksi mencapai 27°C dengan kelembapan sekitar 80%. Angin diperkirakan akan bertiup dengan kecepatan sekitar 30 km/jam dari arah Timur Laut.

Namun, seiring berjalannya waktu, kondisi cuaca diperkirakan akan berubah. Pada pukul 10:00 WIB, cuaca tetap cerah berawan dengan suhu yang sedikit meningkat menjadi 30°C dan kelembapan yang sedikit turun menjadi 75%. Angin masih diperkirakan bertiup dari Timur Laut dengan kecepatan yang sama.

BACA JUGA: Cuaca Terkini Kepulauan Riau, Minggu: Hujan Ringan Mengguyur Tanjungpinang

Kemudian, pada pukul 13:00 WIB, cuaca diprediksi akan berubah menjadi Berawan dengan suhu mencapai 31°C dan kelembapan turun menjadi 65%. Meskipun demikian, angin masih diproyeksikan bertiup dari Timur Laut dengan kecepatan yang konsisten, sekitar 30 km/jam.

Selanjutnya, pada pukul 16:00 WIB, kondisi cuaca masih diprediksi berawan dengan suhu sekitar 29°C dan kelembapan yang sedikit naik menjadi 75%. Angin masih bertiup dari Timur Laut dengan kecepatan yang sama seperti sebelumnya.

BACA JUGA: Kampanye Akbar di JIS, Anies Bangga dan Ucapkan Terimakasih Kerja Pejuang Perubahan

Pada pukul 19:00 WIB, BMKG memperingatkan kemungkinan hujan ringan yang mulai turun di Kota Batam. Suhu diperkirakan turun menjadi 27°C dengan kelembapan yang meningkat menjadi 85%. Angin tetap bertiup dari Timur Laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir, pada pukul 22:00 WIB, hujan ringan masih diprediksi akan berlanjut dengan suhu yang turun menjadi 26°C dan kelembapan yang mencapai 90%. Angin masih bertiup dari Timur Laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Warga Kota Batam dihimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. (den)

Sumber: BMKG

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News