Tingkatkan SDM Pendidikan Natuna, 8 Kuota Beasiswa Unggulan dan 13 Beasiswa Pintar

Bupati Natuna Wan siswandi bersama para generasi Natuna
Bupati Natuna Wan siswandi bersama para generasi Natuna
HARRIS BARELANG

NATUNA– Secara Politik kurang populer Langkah diambil Pemerintah Kabupaten Natuna demi menggenjot Sumber daya Manusia (SDM) Anak Natuna. Sejatinya, Investasi pada pendidikan anak daerah yang berkualitas diyakini semakin penting untuk masa depan bangsa. Komitmen pemerintah diharapkan semakin kuat untuk mengoptimalkan pendidikan sejak dini.

Pendidikan adalah salah satu faktor kunci yang menentukan masa depan anak-anak kita. Dalam sebuah negara, pendidikan dianggap sebagai tulang punggung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Namun, pentingnya pendidikan anak-anak tidak hanya berlaku untuk daerah perkotaan, tetapi juga sangat relevan untuk daerah terpencil dan pedesaan.

Wan Siswandi melanjutkan audiensi bersama Universitas telkom, acara audiensi dilaksanakan di Kampus Universitas Telkom Jakarta, rabu, 21 Februari 2024.
Wan Siswandi melanjutkan audiensi bersama Universitas telkom, acara audiensi dilaksanakan di Kampus Universitas Telkom Jakarta, rabu, 21 Februari 2024.

Mendorong kemajuan sumber daya manusia anak negeri, Usai penandatangan MoU bersama Universitas Esa Unggul Bupati Natuna, Wan Siswandi melanjutkan audiensi bersama Universitas telkom, acara audiensi dilaksanakan di Kampus Universitas Telkom Jakarta, rabu, 21 Februari 2024.

Dalam sambutanya Direktur Telkom University Jakarta, Dr. ir. Agus Rahmat Suhendra dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam jangka panjang kerjasama tidak hanya berupa beasiswa, bagaimana dosen dosen juga dapat terlibat langsung dalam penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Natuna.

“Kami berharap bahwa kerjasama ini dapat berlangsung dalam jangka panjang, dan tentunya kita berharap kuotanya semakin bertambah baik melalui beasiswa maupun yang kuliah dengan biaya mandiri,” kata Direktur Universitas Telkom.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam audiensinya menyampaikan bahwa dalam rangka penguatan sumberdaya manusia, Pemerintah Kabupaten menjalin beberapa kerjasama dengan Perguruan Tinggi salah satunya adalah Telkom University.

”Dalam audiensi ini selain melakukan monitoring kepada mahasiswa/I yang sedang berkuliah di sini, kami juga ingin menyampaikan kerjasama jangka panjang dan kesempatan yang dimiliki untuk anak anak Natuna dapat berkuliah disini, ” Jelas Wan Siswandi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pemasaran universitas Telkom menyampaikan pendaftaran beasiswa akan dibuka 1 maret – 10 Mei 2024 . Total Kuota yang di siapakan untuk Kabupaten Natjna dengan total 21 beasiswa, dimana beasiswa unggulan 8 ( 100 % Beasiswa),13 beasiswa Pintar ( Tidak 100 % sesuai dengan aturan yang berlaku).

Selanjutnya dalam waktu dekat tim penerimaan beasiswa akan melakukan sosialisasi kepada pihak Kabupaten bagaimana prosedur penerimaan beasiswa dan persyaratan yang dibutuhkan.

Dalam Proses Monitoring, 5 Mahasiswa Kabupaten Natuna yang mendapat Beasiswa Unggulan, 2 siswa Berhasil mendapatkan IPK 4.0, 2 siswa berhasil mendapatkan IPK 3.92 dan satu Siswa dengan IPK 3.75.

Melihat Hasil Monitoring, Bupati Natuna menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Mahasiswa Kabupaten Natuna yang memiliki IPK Unggul, dan berharap dapat dipertahankan hingga akhir masa pendidikan.

”Kepada Adik adik saya ucapkan terimakasih karena telah menjaga nama baik Natuna dengan belajar dan sungguh sungguh. Ini bukan hanya tentang kebanggan Kabupaten dan Universitas tapi untuk masa depan adik adik dan Kebanggan Orang Tua” Tutup Wan Siswandi (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG