Disdagin Tanjungpinang Gelar Pertemuan dengan Distributor Bahas Pengendalian Stok dan Harga Pangan Jelang Ramadhan

Disdagin Tanjungpinang Gelar Pertemuan dengan Distributor Bahas Pengendalian Stok dan Harga Pangan Jelang Ramadhan
Kadisdagin Kota Tanjungpinang, Riany menggelar pertemuan dengan distributor pangan (dok diskominfo tanjungpinang)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang mengadakan pertemuan dengan para distributor pangan untuk membahas pengendalian stok dan harga komoditas pangan menjelang puasa dan lebaran 2024.

Dalam rapat yang dihadiri juga oleh Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang serta satgas pangan dari Polresta Tanjungpinang, Kadisdagin Kota Tanjungpinang, Riany, menjelaskan bahwa Disdagin mendapat arahan dari penjabat (Pj) wali kota Tanjungpinang untuk mengawasi stok dan harga kebutuhan pokok.

BACA JUGA: Sambut Ramadan dengan Semangat, Sekda Kota Tanjungpinang Mendorong Kesehatan dan Kedisiplinan Kerja

Riany menekankan pentingnya rutin melakukan peninjauan di lapangan, terutama terkait harga dan stok barang penting seperti cabai, beras, minyak goreng, dan lainnya.
Koordinasi dengan pemprov Kepri juga dilakukan untuk memastikan persediaan dan pendistribusian bahan pokok lancar tanpa hambatan.

Dalam pertemuan tersebut, para distributor diminta untuk menjelaskan kendala di lapangan yang membuat proses distribusi terganggu atau harga menjadi naik.

BACA JUGA: Kesalahan Pengajuan Anggaran Kas, Tidak Ada Pemotongan Gaji Pegawai Kota Tanjungpinang

Riany menegaskan bahwa jika ada kenaikan harga dengan alasan yang tidak wajar, pihaknya akan menegur yang bersangkutan.

Langkah lain yang dilakukan Disdagin Kota Tanjungpinang adalah memantau langsung stok pangan ke gudang untuk memastikan bahwa stok kebutuhan pokok masyarakat tetap aman.

Dengan pemantauan rutin dan operasi pasar murah, diharapkan harga pangan tetap terjaga stabil menjelang bulan suci Ramadan. (yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG