Jual Beli Serangan, Liverpool vs Manchester City Berakhir Imbang

Liverpool vs Manchester City
Jual Beli Serangan, Liverpool vs Manchester City Berakhir Imbang
HARRIS BARELANG

LIGA INGGRIS – Skor akhir laga lanjutan partai antara Liverpool berakhir imbang dari tamunya Manchester City. Gol pertama dilesatkan oleh Stones 23’ dan dibalas Liverpool lewat tendangan penalty menit 50 babak kedua Mac Allister.

FT | #PL Liverpool 1-1 Manchester City Mac Allister 50’ | Stones 23’. Dengan hasil imbang ini, Liverpool harus puas berbagi poin dengan Manchester City dan gagal rebut takhta sementara dari Arsenal.

Laga Babak Pertama

Babak pertama Liverpool vs Man City pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024) berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens.. Gol pertama laga datang dari kaki bek Man City, John Stones, memanfaatkan sebuah sepak pojok cerdas dari Kevin De Bruyne pada menit ke-23.

Pelatih Juergen Klopp tanpa Ibrahima Konate yang absen pada laga ini tetapi Mo Salah ada di bangku cadangan. Virgil van Dijk, Conor Bradley, dan Dominik Szoboszlai jadi starter.

Sementara, Pep Guardiola kembali menurunkan duo Kevin de Bruyne dan Phil Foden yang diistirahatkan pada laga Liga Champions kontra FC Copenhagen pada medio pekan. Pertandingan berlangsung panas sejak menit pertama, dimotori oleh suporter Liverpool yang membuat sorak sorai suasana di Anfield.

Tuan rumah sempat menceploskan bola ke gawang. Akan tetapi, gol Luis Diaz pada menit ke-19 tersebut dianulir karena Darwin Nunez sang pemberi assist sudah berada dalam posisi offside terlebih dulu.

Man City kembali mengambil inisiatif laga hingga mereka berganti jadi pencetak gol pertama pada menit ke-24. Gol datang dari situasi sepak pojok rendah Kevin de Bruyne yang disambut John Stones dengan sontekan maut dari posisi tak terjaga di dalam area 6 yard.

Ini adalah gol pertama Stones di Premier League sejak melawan Arsenal pada April 2023. Skor 1-0 bagi kubu Man City di Anfield. Gol tersebut memicu pasukan Klopp untuk meningkatkan intensitas tekanan setiap kali pemain City memainkan possession.

Namun, kiper Man City, Ederson, hanya perlu melakukan satu penyelamatan yang datang dari tembakan bebas Dominik Szoboszlai persis pada akhir babak.

Laga Babak Kedua

Laga pada babak kedua berlangsung hampir sama dengan babak pertama. Namun, setelah Kevin DeBryne ditarik laga sepertinya dikuasi oleh Liverpool. Tidak saja itu, seranga cepat sisi Kirin dan kanan pertahanan City membuat kiper City Ederson harus berjuang keras dan cidera menghentikan laju bola Liverpool yang berujung penalty untuk Liverpool. Gol balasan tercipta babak kedua oleh Mac Allister menit 50. Akhirnya Ederson ditarik dan diganti kiper kedua.

Kevin DeBruyne ditarik dan diganti oleh Doku. Sisi serangan kanan Liverpool di goyang oleh Doku. Bahkan, peluang gol Doku bisa saja tercipta jika tidak terbentuk tiang Liverpool.

Namun, disisi pemain Liverpool, Luiz Diaz dengan aksi cepat dan solo run berhasil mengecoh dua pemain City, Rodri dan Walker. Berutung gocekan bola di kotak penalty untuk beri umpan lambung ke tengah kotak berhasil diblok lagi oleh Walker dan berujung bola keluar.

Bahkan, pertandinga makin tempo panas setelah babak 90 hingga 99 menit. Kedua tim ingin menang. Terutama tua rumah Liverpool. Tepat menit 98, kesempatan untuk hadiah penalty tidak terjadi setelah VAR menunjukan tendangan kaki Doku ke badan Allister menujukan Doku lebih dulu mendapatkan bola baru menghantar badan Allister.

Dan, setelah itu, laga berakhir, dengan sesama pelatih saling berpelukan.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG