PJ Wako Hasan Soroti Komunikasi dalam Layanan Disdukcapil

PJ Wako Hasan Soroti Komunikasi dalam Layanan Disdukcapil
Pj Wali Kota Hasan soroti soal komunikasi pelayanan publik Disdukcapil Tanjungpinang (dok diskominfo tanjungpinang)

HARRIS BATAM

TANJUNGPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, melakukan peninjauan layanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang. Hasan menyoroti soal komunikasi petugas dengan masyarakat.

“Ini rangkaian kegiatan tadi pagi. Hari ini saya khusus meninjau beberapa layanan publik,” ujar Hasan pada Senin (18/3).

Hasan menyatakan keinginannya untuk memastikan bahwa layanan tersebut berjalan dengan baik di setiap dinas. Ia menekankan pentingnya pemahaman langsung terhadap kondisi layanan daripada hanya mendapatkan informasi dari luar.

BACA JUGA: PJ Wali Kota Tanjungpinang Minta Pelayanan Publik Dilakukan dengan Hati dan Sikap yang Baik

“Mengenai pelayanan, saya paham juga. Saya pernah menjabat sebagai lurah dan camat. Dan pasti menerapkan SOP yang mengacu pada maklumat pelayanan,” jelas Hasan.

Pj wako menyoroti pentingnya penempatan petugas yang dapat berkomunikasi dengan baik dalam pusat layanan masyarakat.

BACA JUGA: PJ Walikota Hasan Pimpin Persiapan PPDB Online: Pastikan Jaringan Internet Stabil

“Itu penting, kadang masyarakat dari berbagai latar belakang pendidikan dapat memahami dengan baik hal yang terjadi di dinas tersebut,” tambahnya.

Hasan menegaskan bahwa petugas harus mampu menyampaikan penjelasan secara baik dan dapat diterima oleh masyarakat. Jika ada keperluan kependudukan yang harus ditunda penyelesaiannya, petugas diminta untuk menyampaikannya dengan jelas.

“Saya juga menerima banyak masukan di media sosial, maka saya cek langsung ke sini. Saya tak boleh langsung menyalahkan,” tandas Hasan. (yadi)

Google News WartaKepri